Rabu, 13 Des 2017

Penginapan di Pesisir Selatan Penuh

Oleh: Marsot
Rabu, 28 Jun 2017 05:38
BAGIKAN:
istimewa
Hotel (ilustrasi).
PAINAN (EKSPOSnews): Sejumlah penginapan baik sejenis "home stay" ataupun hotel di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat penuh karena ramainya kunjungan wisatawan pada libur Lebaran 2017 ke daerah itu.

"Khusus di Kecamatan IV Jurai dan Koto XI Tarusan hanya terdapat 350 kamar "home stay" dan hotel. Semuanya terpantau penuh," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Zefnihan di Painan, Selasa 27 Juni 2017.

Akibatnya, tambahnya jika wisatawan tidak memesan kamar "home stay" ataupun hotel pada hari-hari sebelumnya maka dipastikan tidak akan mendapat penginapan.

"Kami memasang target kedatangan wisatawan per harinya 30 sampai 50 ribu orang dan jumlah tersebut tidak sebanding dengan penginapan yang ada," sebutnya.

Menyiasati hal tersebut pihaknya telah mengajak masyarakat daerah setempat memanfaatkan kamar kosong di rumahnya masing-masing untuk dijadikan "home stay" yang telah diinformasikan beberapa pekan sebelumnya masuknya libur Lebaran.

"Kami tidak tidak sebatas memberikan informasi namun juga memberikan beberapa kiat agar wisatawan menjadi nyaman seperti kamar harus bersih, ada kipas angin atau pendinginan ruangan dan yang tidak kalah penting adalah bersikap baik," ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut selain akan meningkatkan perekonomian masyarakat juga sebagai upaya mempermudah wisatawan mendapatkan layanan penginapan yang memadai.

Sebagai upaya menjalin komunikasi dengan wisatawan pihaknya menyediakan layanan pengaduan sehingga berbagai permasalahan bisa segera dicarikan jalan keluarnya.

"Silahkan hubungi nomor 085358828011, informasi yang disampaikan akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan ke instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Satuan Polisi Pamong Praja hingga ke aparat kepolisian," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Sjamsul Nursalim dan istri Tak Penuhi Panggilan KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemilik Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) Sjamsul Nursalim dan istrinya Itjih Nursalim tidak memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan

  • 12 bulan lalu

    Hotel di Parapat Sudah Penuh Tuan!

    MEDAN (EKSPOSnews): Pesanan kamar hotel berbintang di daerah tujuan wisata Danau Toba, Parapat, Sumatera Utara untuk libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 meningkat terus bahkan rata-rata penuh.

  • tahun lalu

    Bayern Munich Akan Turun dengan Kekuatan Penuh Lawan Rostov

    MUNICH (EKSPOSnews): Pelatih Carlo Ancelotti kelihatannya ingin menjaga perubahan tim dalam jumlah minimal, ketika Bayern Munich memulai perjalananya di Liga Champions dengan menghadapi Rostov pada

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99