Selasa, 24 Sep 2019

Penerbangan Promosikan Danau Toba

Oleh: marsot
Jumat, 05 Apr 2019 14:15
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) Malaysia menuju Bandara Internasional Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

"Pada  Mei-Agustus, AirAsia memberikan tarif penerbangan murah, hanya berkisar Rp200.000 sekali terbang. Ini harus disambut baik karena promosi-promosi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan asing ke kawasan Danau Toba," kata Arief Yahya di Parapat, Sumatera Utara, Jumat 5 April 2019.

Menurut Arief, saat ini jumlah penerbangan ke Bandara Silangit berjumlah 4-5 maskapai. "Semakin banyak penerbangan internasional yang masuk ke Silangit, semakin menambah kapasitas kita untuk mendatangkan turis asing ke Sumatera Utara," ujar Arief.

Akan tetapi lanjutnya, berbagai infrastruktur, fasilitas di Bandara Silangit dan tempat-tempat wisata sekitar Danau Toba harus ditingkatkan.

Ia menggambarkan, harga tiket penerbangan AirAsia Kuala Lumpur-Silangit dan sebaliknya Rp200.000 untuk sekali terbang, jauh lebih murah dibandingkan penerbangan lokal.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo menyambut positif promo penerbangan Kuala Lumpur-Silangit karena saat ini jumlah wisatawan asing yang melancong ke Danau Toba cukup banyak yang berasal dari Malaysia.

Untuk menunjang lebih jauh kenyamanan turis Malaysia di kawasan Danau Toba perlu perhatian serius untuk beberapa aspek, misalnya ketersediaan kuliner halal serta fasilitas ibadah di hotel-hotel.

"Makanya kita bicara mengenai halal food, itu critical ya, anya perlu certified saja karena selama ini mereka tidak berani pasang label halal, saya lihat satu itu sudah pasang bagus. Makanannya oke, diterima buat mereka. Harganya ditulis juga, jadi no surprise tiba-tiba bill berapa," katanya.

Ia juga meyakini akan muncul banyak investasi dari masyarakat terhadap fasilitas pariwisata di kawasan Danau Toba bersamaan dengan kehadiran penerbangan-penerbangan dengan promo reguler. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Menyediakan Posko Siaga di Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya empat posko siaga Lebaran 2019 didirikan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, oleh pihak terkait yang masing-masing berada di Ajibata, Ambarita, Tigaras dan Simanindo.

  • 5 bulan lalu

    19 Penerbangan Domestik Sempat Terganggu karena Ngurah Rai Terbakar

    BADUNG (EKSPOSnews): Sebanyak 19 penerbangan rute domestik sempat terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali."Dampak d

  • 6 bulan lalu

    Lanudad Gatot Soebroto Membuka Penerbangan Komersial

    WAY KANAN (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Bupati Way Kanan Raden

  • 6 bulan lalu

    Indonesia Pertimbangkan Larang Penerbangan Boeing 737 Max

    JAKARTA (MM): Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah bisa saja mempertimbangkan larangan beroperasi untuk pesawat Boeing 737 Max 8 seperti yang dilakukan

  • 7 bulan lalu

    Lion Air Tegelincir, Penerbangan Terganggu

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya terus meninmalkkan dampak akibat tergelincir pesawat milik perusahaan denga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99