Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Pariwisata
  • Pemilihan Uda-Udi Sumbar untuk Mengembangkan Pariwisata

Pemilihan Uda-Udi Sumbar untuk Mengembangkan Pariwisata

Sabtu, 12 Nov 2016 04:05
BAGIKAN:
rtr
Padang.

PADANG (EKSPOSnews): Pemilihan Uda-Uni Sumatera Barat merupakan bagian tak terpisahkan dari program pemerintah daerah untuk mengembangkan pariwisata dengan mempersiapkan generasi muda sebagai sumber daya manusia profesional yang bisa mempromosikan potensi wisata daerah.

"Uda-Uni terpilih diharapkan bisa memperkenalkan potensi wisata Sumbar tidak saja di lingkup nasional namun juga internasional," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang, Jumat 11 November 2016.

Ia juga berharap kehadiran Uda-Uni Sumbar itu dapat memberi pengaruh signifikan terhadap perkembangan pariwisata Sumbar yang memang tengah menggeliat tumbuh.

"Cita-cita kita pariwisata Sumbar makin maju, hingga pertumbuhan ekonomi ikut terpacu dan masyarakat dapat menikmati hasilnya," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu menurutnya banyak hal yang harus dilakukan dan dibenahi salah satunya dengan memperkuat promosi.

Malam Grand Final Pemilihan Uda-Uni Sumbar 2016 digelar di Convention Hall UPI, Kamis (10/11) malam. Uda Padang dan Uni Pesisir Selatan terpilih sebagai Uda-Uni Sumbar.

Sementara untuk kategori lain masing-masing "The Most Improved" terpilih Kota Pariaman, diikuti Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Dharmasraya. Kemudian kategori "The Best Achievement" Kawasan Strategis Pariwisata Sumbar diterima Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Agam, Kabupaten Limapuluh Kota.

Lalu kategori "The Best Performance" Kawasan Utama Pariwisata Sumbar diterima Kota Bukittinggi, Padang dan Kota Sawahlunto.(ant)


  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Mendorong Pertumbuhan Pariwisata Nasional

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung program BRI Online Travel Fair ke-22 yang diinisiasi oleh online travel agen terkemuka Traveloka dengan Bank BRI untuk mendorong pertu

  • tahun lalu

    Pelindo 1 dan Pemkot Tanjungpinang Kerja Sama Kelola Pariwisata

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan Launching Calendar of Event Pariwisata Ko

  • tahun lalu

    Pelindo 1 Dukung Nort Sumatera Coastal Tourism

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara

  • tahun lalu

    Minang Geopark Brand Pariwisata Sumbar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Minang Geopark Run ditetapkan menjadi brand pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk mempromosikan dan menjual daya tarik pariwisata Sumbar berupa budaya, alam, dan buat

  • tahun lalu

    Bengkulu Berupaya Tingkatkan Kinerja Pariwisata

    JAKARTA (EKSPOSnews): Provinsi Bengkulu berupaya meningkatkan kinerja sektor pariwisata dengan menggelar atraksi seni dan budaya bertajuk Festival Tabut Bengkulu 2018.Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mer

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99