Rabu, 26 Apr 2017

Pelindo 1 Dorong Pariwisata Aceh

Oleh: Marsot
Sabtu, 08 Apr 2017 21:28
BAGIKAN:
istimewa
Farid Luthfi, Direktur Keuangan Pelindo 1 Medan.
LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): PT Pelindo 1 siap memajukan sektor pariwisata di Provinsi Aceh, sebagai salah satu upaya menunjang perekenomian daerah.

Sebagai bentuk partisipasi Pelindo 1 terhadap kemajuan pariwisata di Aceh terutama di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, Pelindo I menggelar Festival Budaya dan Kuliner bertajuk "Lhokseumawe Beranda Depan Indonesia", kata Direktur Keuangan PT Pelindo I, Farid Luthfi saat memberikan sambutan pada festival kuliner, Sabtu  8 April 2017.

Lanjut Luthfi, acara dimaksud, sengaja dikembangkan menjadi lebih menarik. Selain ada bazar berbagai jenis kuliner baik kuliner lokal juga diperkenalkan kuliner luar negeri. Serta diisi dengan atrakasi seni.

Sebagaimana disebutkan oleh Direktur Keuangan Pelindo I tersebut, bahwa kegiatan festival budaya dan kuliner tersebut, baru pertama kali dilakukan oleh Pelindo I. Sehingga dapat menjadi model dalam upaya mengembangkan sektor pariwiasata di daerah. Selain daripada membantu membangun jaringan transportasi laut, seperti pelabuhan.

"Karena apabila sektor pariwisata berkembang, maka akan memberi multi player efek terhadap berbagai perkembangan sektor perekonomian lainnya didaerah," ucap Direktur Keuangan PT.Pelindo tersebut.

Kekayaan budaya dan kuliner harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dapat menjadi alternatif motor pendorong perekonomian dimasa mendatang.

Apalagi, Kota Lhokseumawe akan memegang peranan penting di waktu-waktu mendatang karena Kota Lhokseumawe memiliki bonus demografi yang menjadi keuntungan tersendiri bagi Lhokseumawe. Oleh karena itu, mulai dari sekarang generasi muda harus diperkenalkan dan memiliki kebanggaan atas kekayaan budaya dan kulinernya.

Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Pelabuhan Lama Lhokseumawe, Jl. Merdeka, Kota Lhokseumawe, diikuti oleh 19 penyedia kuliner lokal, Lima penyedia kuliner nasional dan internasional.

Selain itu, dihibur dengan beberapa pertunjukan kesenian lokal seperti Tarian Kipas, Tarian Ranup Lampuan serta grup band lokal Apache.

Sementara kegiatan festival Budaya dan kuliner tersebut, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Asisten III Miswar Ibrahim. Serta dihadiri oleh sejumlah pejabat lokal.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Pelindo 1 Fokus pada 3 Pelabuhan Angkutan Lebaran

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelindo 1 (Persero) akan fokus pada tiga titik pelabuhan dalam mempersiapkan angkutan Lebaran 2017.Tiga titik pelabuhan di wilayah operasional Pelindo I itu yakni Pelabuhan Be

  • satu minggu lalu

    Pelindo 1 Salurkan Bantuan Banjir Bandang Kutacane

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang Kutacane, Aceh berupa selimut, pakaian, bahan makanan, peralatan sekolah dan semba

  • 2 minggu lalu

    Pemanduan di Selat Malaka

    Menteri Perhubungan Budi Karya dan Dirut Pelindo ! Medan Bambang Eka Cahyana secara menekan tombol peresmian pemanduan kapal di Selat Malaka. Sejak 10 April 2017 PT Pelindo 1 Medan secara resmi menang

  • 2 minggu lalu

    Pelindo 1 Resmi Pandu Kapal di Selat Malaka

    MEDAN (EKSPOSnews): Pelindo 1 telah mendapatkan pelimpahan untuk melaksanakan Pelayanan Pemanduan dan Penundaan kapal-kapal asing dan domestik di Perairan Pandu Luar Biasa di Selat Malaka dan Selat Si

  • 3 minggu lalu

    Festival Kuliner Ala Pelindo 1 di Lhokseumawe

    JAKARTA (EKSPOSnews):  PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) menyelenggarakan Festival Kuliner bertajuk "Lhokseumawe Beranda Depan Indonesia", ditujukan untuk mendorong potensi kekayaan budaya dan k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak