Sabtu, 30 Mei 2020

Parapat Ramai

Oleh: Jallus
Rabu, 27 Des 2017 04:41
BAGIKAN:
istimewa.
Parapat.
PAPARAT (EKSPOSnews): Warga dari berbagai daerah memanfaatkan libur panjang akhir tahun 2017 ke tempat tujuan wisata, di antaranya Parapat kawasan Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pantauan di Parapat, sejak empat hari lalu, pengunjung silih berganti memasuki Parapat di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mulai pagi sampai sore, bahkan menginap di hotel-hotel.

"Ramai sekali sampai 20 kali lipat dibandingkan hari biasa, dan lebih banyak dari tahun lalu," kata Lurah Tiga Raja Ferris Donni Sinaga, Selasa 26 Desember 2017.

Kelurahan Tiga Raja merupakan daerah pusat kegiatan kepariwisataan di kawasan Parapat yang memiliki pantai Danau Toba, souvenir, perhotelan, dan panggung terbuka.

Untuk menjaga kebersihan tempat wisata, pemerintah kelurahan menambah jadwal pengangkutan sampah yang bagian dari dampak ramainya tingkat kunjungan.

Ferris Donni Sinaga mengatakan, dalam sehari, dengan jadwal pagi dan sore, aparat kelurahan mengangkut sampai dua truk mempergunakan armada kecil.

Sejauh ini, kondisi Parapat aman dan kondusif dengan arus lalu lintas ramai merayap melalui pemberlakuan pengalihan arus di sejumlah ruas jalan.

Menurut pengunjung, kunjungan ke Parapat dan daerah lain di kawasan Danau Toba, rutin dilakukan setiap tahun.

"Seakan tidak lengkap rasanya perjalanan wisata, kalau tidak ke Parapat, apalagi kini sudah mulai ada perubahan," kata Iwan Sunanta (42), warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tol Trans Sumatera Makin Ramai

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar semakin ramai dilintasi mobil pribadi, bus, dan truk barang, baik dari arah Pelabuhan Bakauheni ke Kota Bandarlampun

  • tahun lalu

    Orang Indonesia Senang Makan Ramai-Ramai

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsumen Indonesia senang makan beramai-ramai, berdasarkan data platfform reservasi restoran Eatigo yang mulai bisa diakses di Indonesia pada Desember 2018."Sebanyak 23 persen pe

  • 2 tahun lalu

    Pasar Murah di Parapat

    PARAPAT (EKSPOSnews): Pemkab Simalungun, Sumatera Utara, mengadakan pelayanan pasar murah di Parapat kawasan Danau Toba untuk meringankan beban masyarakat atas kenaikan harga bahan pokok."Kami siapkan

  • 3 tahun lalu

    RSUD Parapat Berbenah

    PARAPAT (EKSPOSnews): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan berbagai pembenahan fasilitas, khususnya ketersediaan jumlah dan mutu sumberdaya manusia m

  • 3 tahun lalu

    Membangun Jaringan Internet di Parapat

    PARAPAT (EKSPOSnews): Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, membuka akses jaringan internet di komplek Pantai Bebas Parapat, Danau Toba."Gratis melalui free

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99