Jumat, 18 Agu 2017

Palembang Benahi Wisata Air

Oleh: Marsot
Jumat, 28 Jul 2017 03:17
BAGIKAN:
istimewa
Sungai Musi.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya membenahi objek wisata air terutama yang ada di kawasan Benteng Kuto Besak untuk memperindah wajah kota dan menarik wisatawan berkunjung ke kota ini.

"Objek wisata air cukup diminati wisatawan nusantara dan mancanegara yang berkunjung ke kota ini, dengan dilakukan pembenahan akan memiliki daya tarik yang lebih besar," kata Sekda Palembang Harobin Mustafa, di Palembang, Kamis 27 Juli 2017.

Menurut dia, Benteng Kuto Besak yang berada di pinggir Sungai Musi yang menjadi titik awal kegiatan wisata air, akan diperindah dengan menambah tugu ikan belido yang merupakan ikan langka dan khas kota pempek ini.

Sebelum melakukan perjalanan wisata air menikmati pemandangan aktivitas masyarakat di sepanjang daerah ailiran sungai dan kemegahan Jembatan Ampera, wisatawan bisa menikmati keindahan kawasan objek wisata itu dan mengambil foto kenangan dengan latar belakang tugu ikan belido.

Jika wisatawan melakukan perjalanan wisata ke Singapura berfoto dengan latar belakang singa laut (merlion) nantinya jika ke Kota Palembang bisa berfoto dengan latar belakang ikan belido yang juga seklaigus bisa mendapatkan latar belakang Jembatan Ampera yang selama ini menjadi ikon kota pempek ini, kata Harobin.

Dia menjelaskan, pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan objek wisata untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan ribuan tamu pada pelaksanaan Asian Games yang direncanakan Agustus 2018.

"Tamu yang hadir di kota ini tidak hanya atlet yang akan mengikuti pertandingan tetapi juga ada yang hanya ingin menonton dan sebagai pendamping, tamu-tamu yang tidak bertanding tentunya membutuhkan hiburan mengunjungi objek wisata dan tempat menarik lainnya.

Untuk memberikan kesempatan kepada tamu yang akan menikmati hiburan itu, perlu disiapkan tempat-tempat wisata yang menarik dan nyaman sehingga dapat memberi kesan positif yang diharapkan setelah pelaksanaan ajang olahraga itu bisa menarik teman dan keluarganya berkunjung kembali ke Bumi Sriwijaya ini, ujar sekda.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebelumnya mengharapkan Pemkot Palembang melakukan penataan dan pengembangan objek wisata menghadapi pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Potensi pariwisata di Ibu kota provinsi ini tersedia cukup banyak baik wisata sungai, budaya, sejarah, maupun wisata kuliner yang jika ditata dan dikemas dengan baik bisa memiliki nilai jual yang tinggi serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegera, kata gubernur.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Tersangka Pungli BPN Palembang Diancam Hukuman 20 Tahun

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Terdakwa oknum PNS yang terkena operasi tangkap tangan menerima suap di Badan Pertanahan Nasional Kota Palembang terancam hukuman 20 tahun penjara, setelah Jaksa menjerat denga

  • satu bulan lalu

    Aura Kasih Terkesima Lihat Kota Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Salah satu artis pendukung film Surat Kecil untuk Tuhan Aura Kasih menyatakan merasa bangga dengan ditunjuknya Kota Palembang sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Asian Ga

  • 2 bulan lalu

    Kebakaran di Palembang Hanguskan 27 Rumah

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 27 unit rumah warga di Lorong Manggis Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu I.Sebelumnya juga

  • 2 bulan lalu

    Hotel di Palembang Ramai-Ramai Berikan Potongan Tarif

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Sejumlah hotel di Palembang di Sumatera Selatan menawarkan berbagai promo menarik pada bulan Suci Ramadhan 2017 ini, salah satunya memberikan promo spesial potongan langsung un

  • 3 bulan lalu

    Memodernisasi Pengolahan Sampah di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Palembang merencanakan modernisasi atau melakukan perubahan tata pengelolaan sampah lebih baik lagi sebagai persiapan menjadi tuan rumah Asi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak