Sabtu, 18 Nov 2017

Padang KulineRun, Kegiatan Apa Ini?

Oleh: Marsot
Selasa, 12 Sep 2017 05:29
BAGIKAN:
istimewa
Rendang Padang.
JAKARTA (EKSPOSnews): Ajang bertajuk Padang KulineRun 2017 akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, pada 24 September 2017 untuk menyambut Hari Pariwisata Dunia.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN Iswandi Said dalam jumpa pers menjelang penyelenggaraan "Padang KulineRun 2017" di Jakarta,  mengatakan acara itu digelar sebagai salah satu komitmen untuk mendukung pengembangan industri kepariwisataan di Kota Padang.

"Dengan memanfaatkan momentum Hari Pariwisata Dunia PT Hotel Indonesia Natour dan PT Semen Padang sebagai sinergi antara BUMN melaksanakan event ini," katanya, Senin 11 September 2017.

Kegiatan tersebut kata dia, juga didukung oleh BUMN lain, seperti PT Pegadaian, Bank BTN, dan Garuda Indonesia.

"Padang KulineRun 2017 merupakan event yang memadukan olahraga lari dengan wisata kuliner, dimana para peserta akan dapat menikmati berbagai hidangan khas dari Minang selama event berlangsung," katanya.

Iswandi Said lebih lanjut menjelaskan bahwa pelaksanaan event "Padang KulineRun 2017" mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian BUMN, Gubernur Sumatera Barat, dan Dinas Kepariwisataan Sumatera Barat.

Ia sekaligus berharap event itu dapat dijadikan sebagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pariwisata Dunia yang jatuh setiap 26 September.

"Padang KulineRun juga merupakan upaya untuk lebih memperkenalkan berbagai keindahan kota Padang sebagai destinasi wisata dan mengangkat wisata kuliner Minang yang telah diakui dunia," katanya.

Seperti diketahui, sesuai daftar makanan terenak di dunia yang dirilis CNN tahun ini, rendang dari Sumatera Barat menempati peringkat pertama.

Padang KulineRun 2107 rencananya diikuti sekitar 1500 peserta, dan akan mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5K/5K/10K dan Family Run dengan hadiah sebesar tiga puluh lima juta rupiah serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Para peserta dapat mengikuti lomba sambil menikmati ikon pariwisata kota Padang yang sebagian besar merupakan kawasan pantai, yaitu Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Pantai Tugu Perdamaian, Museum Adityawarman, kawasan Pondok, dan Tugu Nol Kilometer Padang (depan hotel Grand Inna Padang).

Seusai lomba para peserta pun dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Minang, termasuk dari industri, UMKM, dan Hotel Grand Inna Padang sebagai tempat penyelenggaraan event juga akan menyiapkan sajian khusus lontong gulai khas Padang, bubur kampiun, lamang tapai, dan sebagainya.

"Bertepatan dengan event Padang KulineRun 2017 tersebut juga akan dilaksanakan peresmian Padang Convention Centre di Grand Inna Padang yang merupakan convention centre terbesar di Sumatera Barat yang dapat menampung tamu hingga 2000 orang," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Kereta Pariwisata Berikan Diskon

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia, PT KA Pariwisata, memberikan promo potongan harga sebesar Rp250.000 untuk penumpang yang melakukan pemesanan keberangkatan kelas priority

  • 3 bulan lalu

    Mentawai Potensial untuk Pengembangan Perikanan dan Pariwisata

    PADANG (EKSPOSnews): Pakar Perikanan dan Ilmu Kelautan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Dietriech Geoffrey Bengen mengatakan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat sangat potensial untuk peng

  • 4 bulan lalu

    AirAsia Pasarkan Periwisata Indonesia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Kementrian Pariwisata Indonesia melakukan kolaborasi secara resmi dengan maskapai AirAsia di Restoran Bumbu Desa, Shah Alam,  untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Mal

  • 5 bulan lalu

    Pariwisata Sumut Minim Promosi

    MEDAN (EKSPOSnews): Potensi sektor kepariwisataan di Provinsi Sumatera Utara kurang berkembang karena kurang mendapatkan promosi dan belum dikemas secara profesional."Potensinya tidak kalah dengan di

  • 7 bulan lalu

    Pelindo 1 Dorong Pariwisata Aceh

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): PT Pelindo 1 siap memajukan sektor pariwisata di Provinsi Aceh, sebagai salah satu upaya menunjang perekenomian daerah.Sebagai bentuk partisipasi Pelindo 1 terhadap kemajuan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99