Rabu, 18 Sep 2019

Orang Indonesia Suka Pesan Hotel Dadakan

Oleh: Jallus
Selasa, 09 Okt 2018 15:07
BAGIKAN:
master sihotang
Hotel di Malaysia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Google Indonesia menemukan sejumlah karakteristik khas orang Indonesia ketika berwisata, salah satunya berkaitan dengan perilaku memesan hotel yang cenderung mendekati hari keberangkatan.

"Karena platform pemesanan mudah diakses, jadi perencanaan (liburan) pun instan," kata Manajer Industri Google Indonesia, Zulfi Rahardian, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Berdasarkan riset mereka terhadap laman pencarian "Search" periode Juli 2017-Juli 2018, Google Indonesia menemukan 24 persen konsumen memesan hotel sehari sebelumnya atau bahkan kurang dari sehari. Kesukaan orang untuk pesan hotel mendadak juga berlaku saat musim liburan, 32 persen juga memesan hotel sehari sebelumnya.

Menurut Zulfi, kecenderungan ini didukung oleh penggunaan platform mobile serta perkembangan teknologi yang membuat platform pemesanan hotel bisa diakses cepat dan juga terpercaya.

"Booking hotel saat menit-menit terakhir ini karena kemudahan platform mobile," kata Zulfi.

Wakil Direktur Pemasaran Traveloka, Kurnia Rosyada, memberikan pandangan yang berbeda mengapa konsumen Indonesia suka pesan hotel mendadak, menurut dia hal itu didasari seberapa sering konsumen berkunjung ke lokasi tersebut.

"Mungkin sudah familiar dengan destinasi tersebut," kata Kurnia di acara yang sama.

Kebiasaan pesan hotel mendadak mungkin akan berubah jika ingin berwiasata ke tempat yang jauh, misalnya ke luar negeri, konsumen biasanya sudah merencanakan sejak jauh hari tempat tinggal mereka selama berlibur.

Temuan Google lainnya, orang Indonesia menghabiskan waktu 13 hari untuk mencari hotel tempat mereka berlibur, sebelum memutuskan untuk memesan kamar.

Angka ini, menurut Zulfi berbeda di setiap negara, Jepang misalnya membutuhkan waktu 22 hari sementara Australia 16 hari.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    2 Bukan Pasangan Suami Isteri Diamankan dari Hotel

    JAMBI (EKSPOSnews): Dua pasangan bukan suami istri yang diduga tengah melakukan maksiat serta tiga orang waria digerebek warga nersama Satpol PP dan kepolisian saat berada di dalam kamar salah satu ho

  • 6 bulan lalu

    Pengembang Rem Pembangunan Hotel di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pengembang di  DKI Jakarta  tidak lagi agresif dalam membangun hotel baru di kawasan Ibu Kota."Ada kecenderun

  • 6 bulan lalu

    Hotel Tak Setor Pajak Korupsi

    SEMARANG (EKSPOSnews): Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan hotel yang tidak menyetorkan pungutan pajak yang dipotong dari para tamunya masuk dalam tindak pidana

  • 6 bulan lalu

    Tingkat Hunian Hotel di Aceh Melonjak

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Aceh menyatakan tingkat hunian hotel dan penginapan lainnya di provinsi ujung barat Indonesia tersebut meningkat sepanjang

  • 9 bulan lalu

    Hotel Indonesia Natour Akan Kelola Ratusan Hotel

    PADANG (EKSPOSnews): PT Hotel Indonesia Natour (HIN) selaku Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perhotelan mematok target akan mengelola 100 hotel hingga 2021."Selain mengelola hotel send

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99