Kamis, 16 Agu 2018

Menteri BUMN Nikmati Kuliner Padang

Oleh: marsot
Jumat, 09 Feb 2018 05:02
BAGIKAN:
istimewa.
Rendang.
PADANG (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno menikmati pameran kuliner Padang, Sumatera Barat, yang diselenggarakan Bank Nasional Indonesia (BNI).

Dari pantauan di lapangan, sejak kedatangan ke stand kuliner pukul 15.00 WIB yang dipusatkan di kantor Rumah Kreatif Padang BNI, Rini mencicipi dan membeli sejumlah makanan yang ditampilkan dalam pameran tersebut.

"Rendang ini khas dan enak, " kata Rini saat mengunjungi salah satu stand rendang produksi Padang, Kamis 8 Februari 2018.

Selain mencicipi dan membeli setiap stand kuliner yang dikunjungi, Rini juga bertanya tentang cara membuat dan sempat melakukan swafoto dengan beberapa penjaga stand.

Salah satu penjaga stand Anggi Ismet mengapresiasi kedatangan Menteri Rini Soemarno dalam kegiatan pameran tersebut.

Menurutnya, hal tersebut sebagai kehormatan bagi pelaku usaha yang merupakan binaan BUMN.

Seperti usahanya yang berupa lele goreng merupakan binaan BNI Rumah Kreatif.

Dia menyebutkan selain Lele Goreng produksinya, ada lagi produk rendang daging, rendang ikan, kripik, dan kacang goreng.

Dia berharap ke depan BUMN terus konsisten membantu masyarakat kembangkan usahanya.

Sementara itu bersama Rini Soemarno, hadir beberapa jajaran direksi BUMN lainnya, antara lain Sunarso (Dirut Pegadaian), Honesty Basyir (Dirut Kimia Farma), Nicke Widyawati (Direktur SDM Pertamina), Yosviandri (Dirut Semen Padang), Budi Raharjo (Dirut Jasa Raharja), Randi Anto (Dirut Jamkrindo) serta jajaran direksi dari Bank Mandiri dan BNI.

Selain mengunjungi pameran kuliner yang bertema Lestari Kuliner Indonesia, rombongan juga menghadiri kegiatan pelatihan kewirausahaan wartawan yang dipusatkan di Kantor Pos Padang.

Kemudian kegiatan Dinas Kesehatan Sumbar di mana, Dirut Kimia Farma memberikan bantuan suplemen kepada Dinkes.

Dilanjutkan mengikuti kegiatan pencanangan Sinergi BUMN dukung Sumbar sebagai destinasi wisata yang dipusatkan di Pantai Muaro Lasak.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Menteri BUMN teken Pengalihan Perusahaan Tambang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno menandatangani akta pengalihan saham tiga BUMN Tambang serta PT Freeport Indonesia yang dimiliki pemerintah kepada PT Inalum (Persero) dalam rangka pen

  • tahun lalu

    Mantan Menteri BUMN yang Disebut Bersih Itu Dituntut 6 Tahun Penjara

    SIDOARJO (EKSPOSnews): Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dituntut pidana penjara 6 tahun dan denda Rp750 juta subsider 6 bulan penjara pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya di S

  • 2 tahun lalu

    Mantan Menteri BUMN yang Disebut Bersih Itu Tersandung Kasus Mobil Listrik Lagi

    JAKARTA (EKSPOAnews): Bagi mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, memasuki 2017 berarti mendapatkan kado pahit menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka atas dugaan korupsi pengadaan mobil listrik ol

  • 2 tahun lalu

    Sidang Mantan Menteri BUMN yang Disebut Bersih Itu Dilanjutkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menyatakan tiga saksi akan dihadirkan dalam persidangan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam perkara dugaan korupsi di PT Panca Wira Usa

  • 2 tahun lalu

    Menteri BUMN Pecat Direktur Operasional Pelindo III

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno secara resmi memberhentikan Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III (Persero) Rahmat Satria yang terjaring operasi tangkap tanga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99