Sabtu, 30 Mei 2020

Mengembangkan Wisata Halal di Aceh

Oleh: marsot
Kamis, 17 Jan 2019 05:29
BAGIKAN:
istimewa.
Makanan.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Amiruddin menyatakan pengembangan wisata halal di provinsi setempat merupakan tanggungjawab semua pihak dan instansi di lingkungan Pemerintah Aceh dan Kabupaten/kota.

"Artinya, untuk menjadikan Aceh sebagai sebuah destinasi wisata halal di Tanah Air bahkan dunia merupakan tanggungjawab bersama dan semua pihak bukan hanya Disbudpar Aceh," kata Amiruddin di Banda Aceh, Rabu 16 Januari 2019.

Pernyataan itu disampaikannya dalam FGD sosialisasi dan uji publik penyusunan rencana aksi pengembangan wisat halal regional satu yang dipandu Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani.

Ia menjelaskan untuk mewujudkan Aceh sebagai destinasi wisata halal terbaik baik nasional dan internasional perlu komitmen dan dukungan dari semua pihak sehingga upaya tersebut dapat terwujud di masa mendatang.

Menurut dia destinasi wisata halal tersebut memiliki potensi besar untuk mendatangkan banyak tamu mancanegara yang berasal dari negara-negara muslim baik kawasan asia hingga Timur Tengah.

"Aceh punya potensi besar untuk pengembangan Destinasi halal sehingga perlu dukungan dan komitmen semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten/kota di seluruh Aceh," katanya.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani juga menyampaikan hal yang sama untuk menjadikan Aceh sebagai destinasi wisata halal di Tanah Air yang ikut didukung dengan berbagai sarana dan prasarana pariwisata yang telah tersertifikasi halal.

Dalam FGD yang dihadiri berbagai unsur dengan menghadirkan nara sumber Tim Percepatan Pariwisata, Sumaryadi dan Pakar Ekonomi, Iskandarsyah Madjid juga turut dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Regional I Kemenpar, Lokot Ahmad Enda.

Desain strategi dan rencana aksi (DSRA) pengembangan destinasi pariwisata halal Aceh telah memetakan pengembangan pariwisata halal masing-masing Banda Aceh dan Aceh Besar sektor budaya, Sabang atraksi unggulan alam, Aceh jaya kawasan pantai barat,Dataran Tinggi Gayo budaya dan alam dan Singkil dengan atraksi unggulan juga alam.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Jembatan di Aceh Barat Ambruk

    MEULABOH (EKSPOSnews): Aktivitas ribuan masyarakat di di empat desa meliputi Desa Peulanteu LB, Ujong Simpang, Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Sel

  • 11 bulan lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 11 bulan lalu

    Rumah Sakit di Aceh Turun Kelas

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan merekomendasikan penyesuaian kelas sebanyak 21 rumah sakit yang tersebar di sejumlah kab

  • 11 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 11 bulan lalu

    Melegalkan Poligami di Aceh

    MEULABOH (EKSPOSnews): Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Teungku Abdurrani Adian mengatakan pihaknya sangat setuju dan sependapat dengan rencana Pemerintah Aceh untuk mel

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99