Senin, 24 Feb 2020

Mengembangkan Wisata Budaya di Palembang

Selasa, 19 Jul 2016 10:17
BAGIKAN:
ist
Wisatawan.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta pemerintah kabupaten dan kota untuk mengembangkan produk wisata budaya agar pariwisata daerah ini semakin maju.

Banyak potensi budaya di daerah ini dan bila dikembangkan akan semakin menarik bagi para wisatawan, kata gubernur di Palembang, Selasa 19 Juli 2016.

Dia mencontohkan, tarian kolosal, budaya khas daerah dan lainnya bisa saja dijual keluar negeri dan itu juga sebagai promosi wisata.

Promosi budaya tersebut bisa saja melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan di daerah ini seperti Festival Sriwijaya, Triboatton, Festival Musi termasuk kegiatan olahraga internasional lainnya.

Jadi melalui kegiatan internasional itu dapat ditampilkan budaya termasuk tari daerah, ujar gubernur.

Sementara mengenai Festival Sriwijaya sendiri, gubernur minta agar kabupaten dan kota untuk mengembalikan kejayaan Kerajaan Sriwijaya.

Kejayaan Kerajaan Sriwijaya dalam arti dapat direalisasikan saat memimpin daerahnya masing-masing, kata dia.

Mari bersama-sama mengembalikan kejayaan Kerajaan Sriwijaya sehingga Sumsel semakin terdepan, ujar dia.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esty Eko Astuty saat menyaksikan Festival Sriwijaya mengatakan, Sumsel bisa mengembangkan produk pariwisata budaya yang bisa mengangkat potensi wisata di Indonesia.

Menurut dia, pertunjukan tari-tarian, drama kolosal budaya dan pagelaran seni lainnya dan itu dapat dikemas dengan baik.

Oleh karena itu kegiatan Festival Sriwijaya yang rutin diselenggarakan setiap tahun dapat dijadikan sebagai promosi wisata, tambah dia.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    40 Rumah di Kawasan Tua Palembang Terbakar

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Diperkirakan sebanyak 40 rumah di kawasan tua Jalan Pangeran Ing Kenayan, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang ludes terbakar dan menimbulkan korban luka.Wakil Ko

  • 5 bulan lalu

    Kualitas Udara di Palembang Bahaya

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Aktivis Walhi Sumatera Selatan menyatakan kualitas udara di Kota Palembang semakin buruk dan kini mencapai level bahaya karena kiriman asap dari kebakaran hutan dan lahan sejum

  • 8 bulan lalu

    Mendukung Pembangunan Jargas di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mendukung program Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) membangun 6.034 jaringan gas untuk rumah tangga di kota setempat."Pem

  • 10 bulan lalu

    Kota Tertua di Indonesia Terancam Kehilangan Identitas

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kota tertua di Indonesia yakni Palembang terancam kehilangan nilai sejarahnya akibat modifikasi dan penghancuran situs-situs peninggalan bersejarah secara masif.Ketua Masyaraka

  • 11 bulan lalu

    Hibah IPAL dari Australia untuk Kota Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) hibah dari pemerintah Australia rencananya menyasar 22.000 sambungan di Kota Palembang bagian Timur, sehingga tidak ada lagi pembuangan l

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99