Kamis, 16 Agu 2018

Mengembangkan Wisata Bahari di Dumai

Oleh: Jallus
Kamis, 18 Jan 2018 19:37
BAGIKAN:
istimewa.
Wisata bahari.
DUMAI (EKSPOSnews): Dinas Pariwisata Kota Dumai Riau pada 2018 berencana mengembangkan satu objek wisata bahari unggulan Pantai Marina Puak, di Kecamatan Medang Kampai, menjadi lokasi wisata terpadu.

Kepala Dispar Dumai Fauzi Efrizal, di Dumai,  mengatakan rencana pengembangan Pantai Marina ini dengan membangun panggung hiburan, toilet, rumah cenderamata, dan fasilitas penunjang lain.

"Tahun ini kita akan membenahi objek wisata pantai marina dengan anggaran sekitar Rp1,1 miliar untuk membangun sejumlah fasilitas pendukung hiburan," kata Fauzi, Kamis 18 Januari 2018.

Ia mengatakan Pantai Marina di Kelurahan Teluk Makmur yang mulai banyak diminati warga ini akan dijadikan lokasi wisata terpadu dan direncanakan pada 2018 rampung.

Dia mengaku, sejumlah objek wisata air di Kota Dumai masih butuh penataan karena ramai pengunjung, misalnya Pantai Marina, Pantai Puak, Pantai Koneng dan Pantai Purnama.

"Pengunjung pantai tidak saja warga dumai, tapi juga masyarakat dari sejumlah kabupaten tetangga, misalnya siak dan bengkalis, karena itu upaya penataan harus dilakukan," sebutnya.

Ditambahkan, secara bertahap nantinya di pantai ini akan dilengkapi dengan hotel, penginapan, arena permainan hingga wahana hiburan air agar dapat menarik minat wisatawan atau pengunjung.

Selain menata Pantai Marina, Dispar Dumai juga akan menggandeng masyarakat setempat untuk pengembangan wisata dan pengelolaan Pantai Koneng.

Kemudian, Pemerintah Dumai berencana juga mengembangan potensi sejumlah objek wisata lain, yaitu lokasi hutan wisata sebagai arena outbond dan penataan Taman Bukit Gelanggang.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Dumai Bangun 2 Puskesmas

    DUMAI (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kota Dumai Riau melaksanakan pembangunan dua unit Puskesmas di Kecamatan Dumai Barat dan Dumai Selatan, bersumber dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2018 senilai total

  • 2 minggu lalu

    Wisata Bahari ke Wakatobi

    BAUBAU (EKSPOSnews): PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mulai menawarkan paket "Wisata Bahari" ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara 2018.Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Capt Akhmad Sadikin, di

  • 3 minggu lalu

    Pelindo Dumai Benahi Terminal Ferry Penumpang

    DUMAI (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia 1 Cabang Dumai, Riau, melakukan sejumlah pembenahan di Terminal Fery Penumpang untuk meningkatkan pelayanan makin optimal dan nyaman serta mengutamakan kesel

  • 3 minggu lalu

    Pelindo Dumai Tambah Penyewaan Oil Boom

    DUMAI (EKSPOSnews): Managemen PT Pelindo 1 Cabang Dumai menambah peluang bisnis baru dengan jasa penyewaan oil boom atau fasilitas pencegahan pencemaran perairan untuk perusahaan beroperasi di kawasan

  • satu bulan lalu

    BC Dumai Musnahkan Sabu-Sabu

    DUMAI (EKSPOSnews): Narkotika jenis sabu sabu seberat 5,1 kilogram senilai Rp8 miliar hasil pengungkapan Bea Cukai Dumai di Terminal Fery Pelindo pada 8 Juni 2018, akhirnya dimusnahkan dengan direndam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99