Kamis, 22 Feb 2018

Mengaktifkan Wisata Air di Palembang

Oleh: Jallus
Sabtu, 11 Nov 2017 07:00
BAGIKAN:
istimewa.
Wisata bahari.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Dinas Kebudayaan dan Praiwisata Sumatera Selatan berupaya mengaktifkan wisata air melalui ajang Musi Triboatton yang rutin digelar di provinsi ini dalam beberapa tahun terakhir.

"Tidak hanya wisata di darat yang dikembangkan, kami ingin juga mengaktifkan wisata air melalui event Musi Triboatton yang diikuti para atlet dari mancanegara," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Praiwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga, di Palembang, Jumat 10 November 2017.

Menurut dia, Musi Triboatton yang tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 7-11 November 2017, menjadi salah satu sarana mempromosikan objek wisata Sungai Musi yang memiliki banyak keanekaragaman hayati.

Melalui kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu, diharapkan bisa merubah perilaku masyarakat Sumsel yang ada di sepanjang daerah aliran Sungai Musi mulai dari Kabupaten Musirawas hingga Kota Palembang yang menjadi tempat perlombaan.

Masyarakat mulai merasakan dampak positif pelaksanaan Musi Triboatton dan berpartisipasi menjaga kelestarian sungai sehingga kegiatan itu bisa terus dilaksanakan setiap tahun, katanya.

Dia menjelaskan, Musi Triboatton 2017 ini diikuti 19 tim dari beberapa negara seperti Perancis, Kanada, Malaysia, Yordania, Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Peserta dari berbagai negara itu diharapkan setelah mengikuti perlombaan dan kembali ke negara asalnya masing-masing bisa membawa kesan baik dan kembali ke provinsi ini bersama teman-temannya dengan rombongan yang lebih besar.

Melalui kegiatan olahraga dan pengembangan wisata air, diharapkan ke depan jumlah wisatawan terutama mancanegara yang berkunjung ke provinsi ini bisa meningkat sesuai dengan target yang diharapkan sekitar 100 ribu orang per tahun, kata irene.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    WCC Palembang Minimalkan Kekerasan Terhadap Perempuan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pusat Pembelaan Hak-hak Perempuan atau "Womens Crisis Centre" Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya meminimalkan tindak kekerasan terhadap perempuan di provinsi yang memi

  • satu minggu lalu

    Poltekpar Palembang Miliki Dapur Berjalan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Politeknik Pariwisata Negeri Palembang kini telah memiliki dapur berjalan atau "Foot Truck" guna menambah keahlian mahasiswa di bidang kuliner.Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai

  • satu bulan lalu

    Garuda Buka Rute Makassar-Palembang

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. (Persero) mulai membuka penerbangan rute Makassar-Palembang pulang pergi pada 17 Januari 2018."Alhamdulillah cuaca cukup mendukung

  • 2 bulan lalu

    Pemkot Palembang Bantu Usaha Mikro

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang mengucurkan bantuan modal kepada 1.000 usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendorong pertumbuhan sektor usaha kecil menjelang Asian Games XVIII ta

  • 3 bulan lalu

    Penjualan Toyota di Palembang Meningkat

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Penjualan mobil merek Toyota di Palembang, Sumatera Selatan mencatat pertumbuhan cukup mengembirakan sepanjang tahun 2017 yakni 5,0 persen meski daerah ini masih dipengaruhi pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99