Kamis, 21 Jun 2018

Mendorong Wisata Kuliner di Manado

Oleh: alex
Minggu, 18 Feb 2018 04:48
BAGIKAN:
istimewa.
Makanan.
MANADO (EKSPOSnews): Layanan aplikasi Your All Payment (YAP) BNI diharapkan mampu mendorong pengembangan wisata kuliner di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, kata CEO BNI Wilayah Manado Hari Sutriyono.

"Pengembangan BNI YAP ini di wilayah kuliner mampu mendorong pariwisata dan meningkatkan perekonomian daerah," kata dia di Manado, Sabtu 17 Februari 2018.

Hari mengatakan jika semua lokasi kuliner di Sulut menggunakan Yap maka dipastikan akan ada diskon dan makin banyak pengunjung ke lokasi wisata kuliner tersebut.

Apalagi, katanya, wisata kuliner di Kota Manado dan sekitarnya terkenal enak dan sehat.

Dia menjelaskan tentang aplikasi YAP yang berfungsi sebagai alat pembayaran transaksi nontunai.

Aplikasi tersebut merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan akan fasilitas pembayaran dari berbagai macam segmen.

Meskipun demikian, bank pelat merah tersebut memastikan jika mesin EDC akan tetap tersedia meski nantinya sejumlah konsumen mulai menggunakan aplikasi YAP.

"EDC dan aplikasi YAP masih jalan semua. Ini merespons kebutuhan pasar. Bukan hanya substitusi tapi lebih kepada pengembangan jangkauan dan kemudahan bertransaksi," katanya.

Bila pasar telah teredukasi dengan baik, katanya, tentunya kebutuhan EDC akan berkurang dengan sendiri, namun akan tetap ada.

Aplikasi YAP adalah aplikasi pertama yang menggunakan tiga sumber dana, yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Berbeda dengan EDC yang harus menggunakan kartu dan pengguna atau nasabah harus menggesek kartu debit maupun kredit, katanya, melalui aplikasi YAP nasabah hanya perlu memindai barcode yang tersedia pada kasir "merchant" melalui aplikasi YAP.

Hadirnya aplikasi itu, katanya, semangatnya adalah "cashless transactions" yang praktis, mudah, dan cepat.

Aplikasi YAP disiapkan BNI sudah sejak lama, di mana BNI menyasar kalangan generasi muda atau milenial yang tentunya akrab dengan laju perkembangan teknologi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Mengembangkan Wisata Kuliner di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib mengatakan wisata kuliner Sumatera Selatan memiliki prospek cukup baik untuk terus dikembangkan karena daerah ini banya

  • 9 bulan lalu

    MA Benarkan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Ditangkap KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi mengakui bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi telah mengamankan Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sulawesi Utara."Kalau menurut informasi awal, (yan

  • 9 bulan lalu

    Sertijab di Polda Manado

    MANADO (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kabid Propam dan tiga Kapolres di jajaran kepolisian daerah tersebut, di Manado.Untuk jab

  • 9 bulan lalu

    Wisata Kuliner Daya Tarik Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wisata kuliner dan belanja diharapkan mampu menjadi salah satu daya tarik Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini, kata pejabat Kementeria

  • 11 bulan lalu

    Job Fair Manado Kurangi Pengangguran

    MANADO (EKSPOSnews): Job Fair atau pameran bursa kerja tahap dua tahun 2017 akan mampu mengurangi angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)."Job Fair yang digelar oleh Pemprov Sulut, beker

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99