Jumat, 24 Mei 2019

Mendorong Pertumbuhan Pariwisata Nasional

Oleh: Jallus
Kamis, 14 Mar 2019 13:23
BAGIKAN:
istimewa.
Pantai Kuta, Bali.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung program BRI Online Travel Fair ke-22 yang diinisiasi oleh online travel agen terkemuka Traveloka dengan Bank BRI untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Tanah Air.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizky Handayani di Jakarta, mengatakan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan travel fair yang potensial menggerakkan wisatawan ke Tanah Air.

"Melalui BRI Online Travel Fair, para pengguna dan nasabah kartu kredit perbankan diberikan penawaran beragam promo, diskon, dan cashback untuk berwisata di berbagai destinasi di Tanah Air," kata Rizky, Kamis 14 Maret 2019.

Peluncuran BRI Travel Fair 2019 dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, Kepala Divisi Kartu Kredit BRI, Wibawan Prasetyawan, dan Head of Global Partnership Traveloka, Yadi Guitana. Acara tersebut diadakan di Gedung BRI Innovation Center, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Rizky mengungkap bahwa harga promo dan diskon yang dihadirkan melalui BRI Online Travel Fair bisa menjadi upaya untuk menstabilkan pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Terlebih belakangan ini, kenaikan harga tiket pesawat yang terjadi berdampak pada sektor pariwisata.Inovasi seperti ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan akomodasi yang murah. Apalagi harga tiket promo yang diberikan pada Maret 2019, yang mana biasanya banyak orang yang mencari tiket murah untuk keperluan mudik lebaran.

Ia mengatakan,  menghadapi harga tiket pesawat yang tinggi, Kemenpar mengimbau maskapai yang menaikkan harga tiket, melakukannya secara bertahap dan memberikan notifikasi kepada pelanggan jauh hari sebelumnya.

"Kalau mau naik jangan tiba-tiba, karena kenaikan satu harga tidak hanya berdampak pada minat travel masyarakat, tapi juga pada sektor lain seperti hotel dan moda transportasi," tambahnya.

Sementara itu, Vice Presiden Kartu Kredit BRI, Wibawa Prasetyawan optimistis dapat meraih keuntungan sekitar Rp5 miliar dari 800 ribu nasabah yang bertransaksi.

Dia menambahkan, sektor leisure juga berpengaruh besar terhadap transaksi kartu kredit BRI. Tahun lalu, pertumbuhan kartu kredit di sektor ini naik 124 persen dan ditargetkan, tahun ini pertumbuhan akan lebih kecil, yaitu sekitar 90 persen.

"Kerja sama dengan Traveloka membawa dampak baik bagi BRI. Sekitar 45 persen transaksi di sektor pariwisata berasal dari penggunaan Traveloka," imbuhnya.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya Bank BRI untuk memberikan harga tiket yang lebih murah terutama bagi masyarakat yang hendak mudik atau berlibur saat musim Lebaran nanti.

Selain “BRI Online Travel Fair”, BRI juga memiliki program reguler “Weekly Deals” berupa diskon hingga 25 persen untuk pemesanan tiket transportasi seperti bus, kereta, dan pesawat. Program reguler “Weekly Deals” dapat dinikmati nasabah Kartu Kredit BRI sampai 31 Desember 2019.

Harapannya, program “Weekly Deals” dari BRI ini akan meningkatkan keinginan masyarakat untuk berlibur ke destinasi-destinasi wisata domestik di Indonesia.

Dalam hal promosi pariwisata, BRI dan Kementerian Pariwisata juga telah bekerja sama melalui Co Branding dengan menerbitkan kartu “Wonderful Indonesia” yang diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata dalam negeri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Cegah Pertumbuhan Anak-Anak Kerdil

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pertumbuhan anak kerdil atau "stunting" harus dicegah sejak dini untuk menghindari generasi yang tidak produktif di masa mendatang."Kalau an

  • 2 tahun lalu

    Akselerasi Transformasi Pelindo 1 Jaga Pertumbuhan Secara Berkelanjutan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Rapat Kerja Penyusunan RKAP tahun 2018 yang bertempat di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo 1 Medan pada Senin dan

  • 2 tahun lalu

    Pertumbuhan Penjualan Mobil di Indonesia Menggiurkan

    BOGOR (EKSPOSnews): Kepala Public Relation PT Astra International (Tbk) Yulian Warman mengungkapkan pertumbuhan penjualan kendaraan terutama mobil pada perusahaan otomotif nasional selama tiga tahun t

  • 3 tahun lalu

    Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Tertinggi di Sumatera

    PADANG (EKSPOSnews): Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan pertumbuhan ekonomi di provinsi itu dalam tiga triwulan terakhir cukup baik dan tertinggi di Sumatera. "

  • 3 tahun lalu

    AirAsia Rayakan Peningkatan Pertumbuhan Penumpang di Surabaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut menurut Skytrax, mencatatkan peningkatan pertumbuhan penumpang dari dan menuju Surabaya seban

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99