Selasa, 26 Mei 2020

Mendorong Kemajuan Wisata Aceh

Oleh: alex
Minggu, 02 Des 2018 11:36
BAGIKAN:
istimewa.
Objek wisata Aceh.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak perbankan setempat ikut berperan memajukan sektor pariwisata, salah satunya dengan meningkatkan promosi dan dukungan pembiayaan.

"Dukungan semua pihak sangat diperlukan dalam meningkatkan sektor pariwisata teutama industri perbankan," kata Aminullah di sela-sela membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Bank (Porsebank) se-Aceh, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh di Banda Aceh, Minggu 2 November 2018.

Ia menjelaskan sektor pariwisata menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kota Banda Aceh khusunya untuk pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor.

"Perbankan mempunyai sarana dan prasarana yang memadai dalam bidang promosi dan ini dapat membantu meningkatkan promosi pariwisata Aceh, khususnya Banda Aceh," katanya.

Pihaknya berharap perbankan dapat mempromosikan berbagai potensi wisata Banda Aceh mulai dari cagar budaya hingga kulinernya sehingga jumlah kunjungan akan meningkat setiap tahunnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Zainal Arifin Lubis mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan Forkopimda baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. "Insya Allah kami akan terus meningkatkan peran untukmeningkatan perekonomian Aceh guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat pada masa mendatang," katanya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 300 peserta dari seluruh bank yang beroperasi di Aceh yang berlangsung hingga 15 Desember 2018.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Jembatan di Aceh Barat Ambruk

    MEULABOH (EKSPOSnews): Aktivitas ribuan masyarakat di di empat desa meliputi Desa Peulanteu LB, Ujong Simpang, Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Sel

  • 9 bulan lalu

    Mempromosikan Kawasan Wisata Mandeh ke London

    PAINAN (EKSPOSnews):  Keindahan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan dinikmati warga London, Inggris pada tahun 2020 melalui foto-foto yang dipaj

  • 10 bulan lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 10 bulan lalu

    Rumah Sakit di Aceh Turun Kelas

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan merekomendasikan penyesuaian kelas sebanyak 21 rumah sakit yang tersebar di sejumlah kab

  • 11 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99