Rabu, 18 Sep 2019

Menata Objek Wisata di Samosir

Oleh: alex
Kamis, 04 Okt 2018 03:21
BAGIKAN:
istimewa.
Samosir.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Dua objek wisata, Pantai Ancol Waterfront dan Pemandian Aek Rangat (Air Hangat) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, kini dalam proses pengembangan fasilitas wisata di wilayah berjuluk "Negeri Indah Kepingan Surga" itu.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, meninjau perkembangan pengerjaan proyek tahun anggaran 2018 di dua objek wisata itu.

Rekanan pelaksana proyek kawasan Pantai Ancol Waterfront di Kota Pangururan ditekankan menambahkan batu bronjong ke dalam tikar kawat untuk kepadatan dan kekuatannya, sehingga tidak ada rongga yang bisa mengakibatkan ketimpangan bangunan.

Dinas Pekerjaan Umum serta rekanan penataan jalan Aek Rangat di Kelurahan Siogung-ogung secepatnya menyelesaikan pekerjaan mengantisipasi mengalirnya air ke jalan pada musim hujan.

Sementara Dinas Lingkungan Hidup diinstruksikan melakukan penataan pohon dan tanaman bunga di atas tembok penahan tanah dalam mengantisipasi longsoran tanah.

Bupati juga mengimbau masyarakat mendukung upaya Pemerintah dalam mengembangkan pariwisata kawasan Danau Toba, di Kabupaten Samosir, dengan menjaga hasil pembangunan.

"Jangan menutup saluran air dengan tanah, tetapi buat jembatan, supaya jalan yang sudah diperbaiki, tidak mudah rusak," kata Rapidin, Rabu 3 Oktober 2018.

Bidang pariwisata merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Samosir yang mendukung pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Aktivitas Penyeberangan Pelayaran Samosir Masih Normal

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Aktivitas penyeberangan pelayaran Danau Toba dari Kabupaten Samosir ke Kabupaten Simalungun dan Toba Samosir, Sumatera Utara menjelang tiga hari Idulfitri 1440 Hijriah atau Le

  • 7 bulan lalu

    Kejati Sumut Tunggu Pelimpahan Perkara Kadis Perhubungan Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu pelimpahan perkara tersangka NS, Kepala Dinas Perhubungan Samosir dalam kasus tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Tiga

  • 9 bulan lalu

    Longsor di Toba Samosir, 8 Orang Meninggal Dunia

    BALIGE (EKSPOSnews): Tim evakuasi menemukan sebanyak delapan orang warga meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang menimpa tiga unit rumah di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupa

  • 10 bulan lalu

    Mengembangkan Bawang Merah di Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan dua kelompok tani mengembangkan ekonomi tanaman bawang merah di areal seluas 2,5 hektare di Sigapiton, Ajib

  • 11 bulan lalu

    Balai Banjar Dikembangkan Jadi Objek Wisata

    GIANYAR (EKSPOSnews): Aktivitas sehari-hari masyarakat di balai banjar kini mulai dikembangkan menjadi wisata untuk turis asing, yang mulai dirintis Balai Banjar Tengah Desa Adat Bedulu, Blahbatuh, Ka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99