Jumat, 19 Okt 2018

Mempromosikan Kuliner Aceh

Oleh: alex
Minggu, 06 Mei 2018 05:31
BAGIKAN:
istimewa.
Kopi gayo, minuman khas Aceh.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Banda Aceh mempromosikan lima kuliner unggulan kepada masyarakat internasional untuk mendukung ibu kota Provinsi Aceh tersebut sebagai destinasi pariwisata dunia.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, mengatakan, kuliner yang dipromosikan tersebut memiliki cita rasa tinggi dan sudah dikenal masyarakat internasional.

"Ada lima kuliner yang dipromosikan. Kelima kuliner ini sudah menjadi ikon Aceh dan Banda Aceh pada khususnya. Promosi ini untuk lebih mengenalkan kuliner tersebut kepada masyarakat dunia," kata Aminullah Usman, Sabtu 5 Mei 2018.

Kelima kuliner tersebut yakni mi dan kopi Aceh, ayam tangkap, kuah beulangong (kari daging), timpan, asoe kaya (srikaya), dan roti cane. Kuliner-kuliner itu banyak diperjualbelikan di Aceh.

Wali Kota menyebutkan, pihaknya juga sudah mengusulkan kelima macam kuliner tersebut ke Komite Ekonomi dan Industri RI. Nantinya, lembaga tersebut akan membantu promosi ke masyarakat dunia.

"Dengan promosi ini diharapkan kuliner Aceh dikenal masyarakat dunia. Tujuannya agar masyarakat dunia berkunjung ke Aceh dan Banda Aceh pada khususnya," kata dia.

Selain kuliner, Wali Kota menyebutkan pihaknya juga memfokuskan pengembangan usaha ekonomi kreatif. Pengembangan ekonomi kreatif ini untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata Banda Aceh.

Menurut Wali Kota, usaha ekonomi kreatif tersebut mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Dengan majunya usaha ekonomi kreatif tersebut, tentu akan membantu pemerintah kota mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

Kepada pelaku usaha ekonomi kreatif, Wali Kota mengharapkan mampu menghasilkan produk berkualitas. Dan terutama promosi harus terus dilakukan agar produk tersebut dikenal wisatawan.

"Promosi paling mudah sekarang ini melalui media sosial. Karena itu, manfaatkan media sosial untuk mengenalkan produk. Dan paling penting adalah produk yang dihasilkan harus berkualitas," kata Aminullah Usman.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Film untuk Promosi

    NEW DELHI (EKSPOSnews): Badan Perfilman Indonesia (BPI) menyebutkan pemerintah Indonesia perlu membuat strategi besar untuk memaksimalkan potensi perfilman Indonesia untuk promosi di luar negeri.Ketua

  • satu minggu lalu

    Mempromosikan Tenunan Gedogan

    MATARAM (EKSPOSnews): Bank Indonesia (BI) mempromosikan mutiara dan kain tenun gedogan Desa Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, di pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (I

  • satu bulan lalu

    Tour de Siak Ajang Promosi Wisata

    SIAK (EKSPOSnews): Bupati Siak Syamsuar mengatakan, perhelatan "Tour de Siak" yang sudah menjadi agenda tahunan sebagai ajang promosi pariwisata serta memberi dampak pada peningkatan jumlah kunjungan

  • 2 bulan lalu

    Promosi Wisata di London

    LONDON (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata RI akan menggelar Indonesian Weekend, ajang promosi terpadu Indonesia terbesar di Inggris, yang akan berlangsung di Potters Fields Park, di samping kantor M

  • 3 bulan lalu

    Promosi Batik ke Rusia

    PEKALONGAN (EKSPOSnews): Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mempromosikan kerajinan batik pada kegiatan Festival Indonesia di Moskow, Rusia, yang dilaksanakan pada 2-6 Agustus 2018.Bupati Pekalongan Asip

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99