Senin, 24 Feb 2020

Membenahi Objek Wisata di Medan

Jumat, 12 Agu 2016 06:07
BAGIKAN:
rtr
Situs salah satu objek wisata (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan akan melakukan pembenahan di sektor pariwisata dalam upaya menarik lebih banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke daerah itu.

Sekda Kota Medan Syaiful Bahri di Medan, mengatakan, penetapan Kota Medan sebagai salah satu dari 20 destinasi pariwisata unggulan di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata harus direspon dengan cepat dan baik.

"Untuk itu kita harus menyiapkan berbagai alternatif dalam pengembangan potensi pariwisata kota, seperti pembenahan dan renovasi kawasan wisata, menciptakan daerah tujuan wisata, melakukan promosi serta alternatif lain yang dapat dilakukan," katanya saat membuka rapat koordinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Kamis 11 Agustus 2016.

Ia mengatakan, pembangunan di bidang pariwisata adalah investasi jangka panjang yang dapat memberikan dampak positif terhadap percepatan pembangunan.

Pada tahun 2015, jumlah kunjungan wisata mancanegara ke Kota Medan berjumlah sekitar 197 ribu orang, atau hanya dua persen dari total kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia.

"Catatan ini tentunya bukan berita yang menggembirakan buat kita semua, mengingat potensi wisata dan posisi Kota Medan yang cukup strategis," katanya.

Menurut dia, diperlukan pengintegrasian program kerja dalam rangka meningkatkan keterpaduan dan kerja sama seluruh stakeholder kepariwisataan, sehingga dapat menyamakan dan menyatukan persepsi dalam pengembangan pariwisata kota.

Untuk itu, ia mengajak para insan kepariwisataan untuk bersatu mengelola dan mendorong tumbuhnya industri kepariwisataan dan ekonomi kreatif, sebagai usaha terencana untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Pariwisata seperti situs Kota Cina, Danau Siombak, dan lainnya yang ada di Kota Medan diharapkan dapat dikemas dan dikembangkan sebaik mungkin sehingga dapat menarik para pengunjung," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Seorang Anggota Polisi di Medan Dibacok

    MEDAN (EKSPOSnews): Seorang anggota polisi di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengalami luka serius usai dibacok oleh pelaku pencabulan saat korban hendak mengama

  • 7 bulan lalu

    Begal Marak di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian bermotor (Curanmor) atau yang lebih dikenal dengan sebutan begal, semakin marak terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.Guna me

  • 9 bulan lalu

    Kapolrestabes Medan Minta Rabualam dan Heriansyah Tanggung Jawab Dunia Akhirat

    MEDAN (EKSPOSnews): Aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) yang sempat berlangsung ricuh akhirnya bisa diredam oleh aparat TNI.Aparat berseragam lor

  • 10 bulan lalu

    Importir Bawang Putih Asal Medan Tanam Bawang Putih di Magelang

    MAGELANG (EKSPOSnews): Importir bawang putih PT Sentosa Indo Permata yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara menanam bawang putih di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bermitra dengan sejumlah kelompo

  • 11 bulan lalu

    Lampu Tenaga Surya di Sumedang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyerahkan 1.000 bantuan lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE) dan 150 penerangan umum tenaga surya (PJU-TS) kepada masyaraka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99