Selasa, 17 Sep 2019

Membangun Kuliner Tradisional di Nunukan

Oleh: marsot
Selasa, 09 Jul 2019 05:23
BAGIKAN:
istimewa.
Makanan tradisional.
NUNUKAN (EKSPOSnews): Pasar kuliner tradisional yang dibangun menggunakan dana "Corporate Social Responsibility (CSR)" atau dana kepedulian sosial sektor swasta di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara segera difungsikan.

"Pasar tradisional ini dirancang untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, sahabat sembari menikmati pemandangan laut," ujar Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid di Nunukan, Senin 8 Juli 2019.

Tempat belanja khusus kuliner bakal menjadi destinasi masyarakat di daerah itu khususnya kalangan milenial dan keluarga untuk bersantai dengan hidangan aneka macam makanan dan minuman.

Pasar yang diberi nama Pasar Rakyat Adik Sejahtera (Paras) ini akan menjadi kawasan kuliner idola anak muda maupun keluarga yang terletak di Jalan Lingkar Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan.

Rencananya, pasar ini akan diresmikan pada Agustus 2019. "Saya harapkan kepala OPD mempersiapkan segala sesuatu untuk dilakukan peresmian," ungkap dia.

Pembangunan pasar ini merupakan inisiasi dari perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Nunukan yang tergabung dalam Forum CSR dimulai sejak 2016 secara bertahap.

Pasar ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro dan kuliner yang ada di Kabupaten Nunukan dengan rancangan sebagai pusat jajanan tradisional dan kuliner.

Untuk peresmian nantinya akan diawali dengan pelaksanaan dzikir bersama dilanjutkan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibukota.

"Kita akan mengundang artis dari ibukota untuk menghibur masyarakat Nunukan. Yang telah disiapkan oleh perusahaan," ujar Laura. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Seks Online di Nunukan

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedali Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menilai fenomena maraknya seks online ti

  • 7 bulan lalu

    Berburu Kuliner Tradisional di Padang Panjang

    PADANG PANJANG (EKSPOSnews): Warga di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dan sekitarnya berburu kuliner tradisional di Desa Wisata Kubu Gadang yang hadir setiap Minggu.Menu tradisional yang disajika

  • 12 bulan lalu

    3 PNS Nunukan Terjangkit HIV

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Kaltara menyatakan, tiga pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya terjangkit virus HIV sesuai hasil pemeriksaan selama 2018.Hal ini diungkapkan

  • tahun lalu

    Mengembangkan Kuliner Tradisional Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati berkomitmen untuk mengembangkan kuliner tradisional Aceh sehingga dikenal masyarakat nusantara dan internasional."Kita t

  • tahun lalu

    Waduh...Prostitusi Online di Nunukan

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Aparat kepolisian di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengungkap kasus prostitusi online setelah dilakukan penyelidikan.Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi, di Nunukan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99