Jumat, 18 Agu 2017

Lestarikan Seni Budaya

Oleh: Alex
Selasa, 08 Agu 2017 17:43
BAGIKAN:
istimewa
Lomba tari dan puisi.
TUBAN (EKSPOSnews): Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif lomba tarian daerah dan baca puisi pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, Selasa 8 Augustus 2017 di aula Letda Sucipto Makodim.
 
Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian". Lomba sendiri diikuti oleh 15 tim peserta lomba tari dan 66 peserta lomba puisi.
 
Pada kesempatan itu, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, mengajak masyarakat untuk selalu melestarikan budaya daerah. Dengan melestarikan budaya daerah, diharapkan dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai daerah dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Lomba bertujuan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya daerah, dan diharapkan dapat meningkatkan budaya yang ada disini," terang Sarwo.
 
Disamping itu, perlombaan ini juga untuk mengenalkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus masa depan bangsa yang memiliki peran serta yang sanga potensial dalam upaya pelestarian budaya baik di tempat tinggal, tempat bermain, tempat belajar serta tempat kegiatan lainnya.
 
"Selaku aparat pemerintah, pendidikan orangtua diharapkan dapat memberikan pembinaan, arahan serta bimbingan kepada anak-anak untuk mencintai dan melestarikan budaya," ujarnya. 
 
Melalui kegiatan tersebut, dia memberikan ruang kebebasan bagi pelajar atau sekolah untuk berkreasi dan berkarya guna memajukan pendidikan dan budaya di wilayah Kabupaten Tuban.
 
"Kepada peserta yang menjadi pemenang dalam lomba ini, berhak untuk mewakili Kodim Tuban di tingkat Korem 082/CPYJ dan bahkan di tingkat Kodam V/Brawijaya," ungkapnya.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Melestarikan Budaya Minang

    PADANG (EKSPOSnews): Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Sumatera Barat, kembali melaksanakan "Festival Siti Nurbaya" 2017 dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan budaya Minangka

  • 10 bulan lalu

    Jagalan Festival Upaya Melestarikan Kekayaan Budaya dan Sejarah Kotagede

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): AirAsia menegaskan komitmennya untuk senantiasa mendukung potensi pariwisata lokal melalui peluncuran Jagalan Festival yang berlangsung pada akhir pekan ini di kawasan bers

  • tahun lalu

    Lestarikan Burung Cenderawasih

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Indonesian Journalist Network (IJN) atau Jaringan Jurnalis Indonesia Provinsi Papua dan Papua Barat meminta pemerintah setempat melindungi serta melestarikan burung Cenderawasih

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak