Rabu, 12 Des 2018

Kunjungan Wisman ke Sumsel Meningkat

Oleh: marsot
Kamis, 22 Feb 2018 18:52
BAGIKAN:
istimewa.
Wisman.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyatakan tren kunjungan wisatawan asing ke provinsi setempat mengalami peningkatan meskipun belum sesuai dengan target yang diharapkan.

"Wisatawan asing yang berkunjung ke provinsi ini dalam dua tahun terakhir mencapai 40 ribu orang, melalui promosi memanfaatkan momentum Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games Agustus 2018 bersama DKI Jakarta diharapkan, jumlah wisatawan berkunjung ke daerah ini bisa lebih banyak lagi," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Kamis 22 Februari 2018.

Menurut dia, untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke provinsi ini, pihaknya terus berupaya membantu pemerintah daerah mempromosikan beragam objek dan daya tarik wisata di Palembang dan 16 kabupaten dan kota lainnya.

Selain menggalakkan kegiatan promosi di negara yang paling banyak penduduknya berkunjung ke provinsi ini seperti Malaysia, Singapura, dan Tiongkok, pihaknya berupaya melakukan promosi ke puluhan negara yang akan menjadi peserta Asian Games, katanya.

Dia menjelaskan, untuk melakukan kegiatan promosi itu, pihaknya berupaya memanfaatkan jaringan atau mitra kerja seperti biro perjalanan wisata, pengusaha hotel dan restoran yang ada di negara-negara kawasan Asia.

Objek wisata di Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya memiliki nilai jual yang tinggi dan tidak kalah menarik dari negara lain, namun karena kurang dikenal masyarakat internasional belum banyak yang datang ke daerah ini.

Peningkatan jumlah wisatawan ke daerah ini sangat diharapkan, karena dapat meningkatkan tingkat hunian kamar dan kunjungan ke restoran milik anggota PHRI.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisatawan asing atau mancanegara sekarang ini, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Melalui berbagai upaya yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing tersebut, diharapkan ke depan prospek bisnis jasa perhotelan dan restoran di daerah ini bisa lebih baik lagi, ujar Herlan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Badan Narkotika Nasional Kembangkan Temuan Ladang Ganja di Sumsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan mengembangkan kasus penemuan ladang ganja sekitar satu hektare di Kabupaten Musirawas Utara.Kasus penemuan ladang ganja terse

  • satu bulan lalu

    Kunjungan Wisman Dorong Ekonomi Sulut

    MANADO (EKSPOSnews): Kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara menjadi salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga mencapai 5,66 persen pada triwula

  • satu bulan lalu

    Luas Panen Padi di Sumsel Merosot

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Luas panen padi di Sumatera Selatan Sumsel berkurang 513.210 hektare atau 37 persen berdasarkan hasil perhitungan Badan Pusat Statistik menggunakan metodologi baru yakni kerang

  • satu bulan lalu

    Merestorasi Lahan Gambut di Sumsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan merestorasi lahan gambut di tujuh kabupaten di provinsi tersebut supaya memiliki nilai ekonomis.Staf khusus Gubernur Sumatera Selatan

  • 2 bulan lalu

    BNN Sumsel Tingkatkan Pengawasan Potensi Lokasi Penanaman Ganja

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan pengawasan sejumlah daerah yang berpotensi menjadi tempat penanaman atau ladang ganja.Sejumlah daerah y

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99