Selasa, 20 Nov 2018

Kunjungan Wisman ke Batam Berjalan Normal

Oleh: Jallus
Senin, 14 Mei 2018 16:55
BAGIKAN:
istimewa.
Wisatawan.
BATAM (EKSPOSnews): Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies) menyatakan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam Kepulauan Riau berjalan normal, pascateror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

"Kunjungan wisman berjalan normal, sejauh ini tidak ada pengaruh," kata Sekretaris Jenderal Asita Kepri Febrianyah di Batam, Senin 14 Mei 2018.

Asita sudah mengecek ke anggotanya, dan diketahui tidak ada pembatalan kedatangan grup wisman yang memesan paket tur ke Batam.

Ia menegaskan Singapura dan negara lainnya tidak mengeluarkan travel warning, juga travel advice bagi warganya untuk berkunjung ke Batam.

"Lokasinya jauh dari kita. Kami yakin petugas keamanan juga sudah siap. Aparat sudah mengantisipasi," kata dia.

Pengelola Pelabuhan Internasinal Sekupang, Jumarly mengungkapkan hingga saat ini tidak perubahan kunjungan di pelabuhan.

Ia menyebutkan, pada akhir pekan kemarin, tidak ada yang berubah. Ribuan wisatawan asal Singapura tetap melakukan perjalanan ke Batam.

"Dari daftar kunjungan semua masih sama. Kejadian berlangsung hari Minggu tidak memberikan dampak terhadap kedatangan mereka," kata Jumarly.

Begitu pula hari ini, jumlah wisman yang datang juga tetap normal, seperti Senin biasa.

"Yang datang paling mereka yang bekerja di Batam seperti petinggi perusahaan. Ada juga beberapa wisatawan yang ingin berlibur ke resort mewah dekat Karimun sana," kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kunjungan Wisman Dorong Ekonomi Sulut

    MANADO (EKSPOSnews): Kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara menjadi salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga mencapai 5,66 persen pada triwula

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Batam

    BATAM (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan elpiji ukuran 3 Kg di Kota Batam Kepualuan Riau pada Jumat, (2/11), Sabtu (3/11) dan Senin (5/11) untuk m

  • 4 minggu lalu

    Garuda Akan Buka Rute Pekanbaru-Batam

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru terhitung 3 November 2018 akan membuka rute penerbangan baru dari Pekanbaru menuju Batam guna menangkap potensi penumpang yang semaki

  • 4 bulan lalu

    Pertamina Bantu UMKM di Batam

    BATAM (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim, memberikan bantuan modal usaha kepada usaha kecil dan mikro serta

  • 4 bulan lalu

    Pertamina Bantu Korban Kebakaran di Batam

    BATAM (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 menyerahkan bantuan Pertamina Peduli dalam bentuk sembako dan kebutuhan dasar bagi pengungsi korban kebakaran rumah di Kota Batam, Kepu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99