Sabtu, 26 Mei 2018

Kunjungan Wisman ke Batam Berjalan Normal

Oleh: Jallus
Senin, 14 Mei 2018 16:55
BAGIKAN:
istimewa.
Wisatawan.
BATAM (EKSPOSnews): Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies) menyatakan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam Kepulauan Riau berjalan normal, pascateror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya.

"Kunjungan wisman berjalan normal, sejauh ini tidak ada pengaruh," kata Sekretaris Jenderal Asita Kepri Febrianyah di Batam, Senin 14 Mei 2018.

Asita sudah mengecek ke anggotanya, dan diketahui tidak ada pembatalan kedatangan grup wisman yang memesan paket tur ke Batam.

Ia menegaskan Singapura dan negara lainnya tidak mengeluarkan travel warning, juga travel advice bagi warganya untuk berkunjung ke Batam.

"Lokasinya jauh dari kita. Kami yakin petugas keamanan juga sudah siap. Aparat sudah mengantisipasi," kata dia.

Pengelola Pelabuhan Internasinal Sekupang, Jumarly mengungkapkan hingga saat ini tidak perubahan kunjungan di pelabuhan.

Ia menyebutkan, pada akhir pekan kemarin, tidak ada yang berubah. Ribuan wisatawan asal Singapura tetap melakukan perjalanan ke Batam.

"Dari daftar kunjungan semua masih sama. Kejadian berlangsung hari Minggu tidak memberikan dampak terhadap kedatangan mereka," kata Jumarly.

Begitu pula hari ini, jumlah wisman yang datang juga tetap normal, seperti Senin biasa.

"Yang datang paling mereka yang bekerja di Batam seperti petinggi perusahaan. Ada juga beberapa wisatawan yang ingin berlibur ke resort mewah dekat Karimun sana," kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Orchard Park Batam Serahkan Sertifikat Bangunan

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Dimas Pratama Indah salah satu anak perusahaan dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sebagai pengembang Orchard Park Batam melaksanakan serah terima Sertifikat Hak Guna Bangu

  • 4 minggu lalu

    Ini Penjelasan Lion Air Penerbangan Cengkareng-Batam

    BATAM (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group menyampaikan informasi terkini mengenai penerbangan  bernomor  JT  374  rute  Bandar  Udara  Internasional 

  • 4 minggu lalu

    Angka Perceraian di Batam Tinggi

    BATAM (EKSPOSnews): Angka perceraian yang ditangani Pengadilan Agama Kota Batam Kepulauan Riau pada Januari-April 2018 sebanyak 808 kasus, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya."Se

  • satu bulan lalu

    Penghijauan di Batam

    BATAM (EKSPOSnews): Ratusan perusahaan yang beroperasi di Kota Batam, Kepulauan Riau, sepakat megutamakan penyaluran dana tanggung jawab sosial untuk melakukan penghijauan di lokasi pelebaran jalan di

  • 2 bulan lalu

    Sumbar Siap Pasok Beras ke Batam

    PADANG (EKSPOSnews): Sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) binaan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siap menyediakan 20 ton beras sebulan untuk memenuhi kebutuhan Kota Batam, Kepulauan Riau sesu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99