Jumat, 23 Agu 2019

Kunjungan Wisatawan ke Raja Ampat Turun

Oleh: alex
Kamis, 06 Jun 2019 05:27
BAGIKAN:
istimewa.
Raja Ampat, Papua.
WAISAI (EKSPOSnews): Kunjungan wisatawan di kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mengalami penurunan sekitar 30 persen yang diakibatkan tingginya harga tiket pesawat ke Papua.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo di Waisai, mengatakan bahwa tingginya harga tiket pesawat ke Papua sangat mempengaruhi jumlah kunjungan wisata ke Raja Ampat.

Dia mengatakan, mahalnya harga tiket pesawat menjadi keluhan insan pariwisata di seluruh wilayah Indonesia bukan hanya Kabupaten Raja Ampat.

Yusdi mengakui, setahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat mengalami penurunan sekitar 30 persen.

"Banyak wisatawan yang sudah mendaftar untuk berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat membatalkan kunjungan karena harga tiket pesawat sangat mahal," ujarnya, Rabu 5 Juni 2019.

Karena itu, dia berharap agar harga tiket pesawat ke Papua terutama kota Sorong dan Raja Ampat diturunkan dengan nilai yang wajar dan dapat dijangkau sehingga kunjungan wisatawan ke Raja Ampat meningkat.

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan melakukan promosi baik dalam maupun luar negeri serta menggelar berbagai Festival.

"Meskipun promosi dan berbagai event dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Raja Ampat, jika harga tiket pesawat tetap mahal target tidak akan tercapai," ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Kunjungan Wisatawan ke Komodo Turun

    KUPANG (EKSPOSnews): Kepala Taman Nasional (TN) Komodo Budi Kurniawan, mengatakan kondisi cuaca buruk yang melanda kawasan wisata Komodo selama dua bulan terakhir berdampak pada penurunan arus kunjung

  • 2 tahun lalu

    Tahun Kunjungan Wisata ke Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang, Sumsel memprogramkan tahun kunjungan wisata pada 2018 sejalan dengan peran kota sebagai tuan rumah Asian Games XVIII.Kepala Dinas Pariwisata Kota Pal

  • 3 tahun lalu

    Wings Air Buka rute Manado-Raja Ampat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wings Air membuka rute Manado-Raja Ampat mulai Rabu (25/1) sebagai salah satu ekspansi bisnis untuk terus memperkuat jaringan konektivitas penerbangan dan memberikan pilihan a

  • 3 tahun lalu

    Bendera Raksasa Berkibar di Raja Ampat

    SORONG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, bekerja sama dengan TNI dan masyarakat mengibarkan bendera merah putih raksasa, memecahkan rekor Muri dalam rangka peringatan HUT

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99