Selasa, 23 Jul 2019

Kuliner Berbahan Ikan di Palembang

Oleh: alex
Minggu, 09 Des 2018 05:12
BAGIKAN:
istimewa.
Pempek Palembang.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Sumatera Selatan meraih juara tiga nasional kuliner berbahan ikan pada lomba masak dalam peringatan hari ikan nasional di Jakarta.

Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia di Palembang, mengatakan, pihaknya bangga atas prestasi dan pencapaian PKK Sumsel pada lomba masak berbahan dasar ikan di tingkat nasional ini.

Penghargaan dan hadiah diserahkan langsung Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo didampingi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia.

"Saya bangga dan senang atas pencapaian ini. Mudah- mudahan prestasi ini dapat memacu PKK kabupaten dan kota untuk dapat berkreasi dalam mengolah masakan dan makanan berbahan dasar ikan", jelasnya, Sabtu 8 Desember 2018.

Dia mengharapkan, PKK Sumsel dapat lebih meningkatkan prestasi tersebut, karena banyak inovasi dan kreativitas yang bisa dilakukan dalam mengola ikan menjadi aneka makanan, tidak hanya sekedar ikan goreng, pindang ikan, atau pempek.

Bahkan, lanjut dia, bisa saja ada inovasi kue brownies ikan.

"Terlebih lagi masyarakat Sumsel warga pengkonsumsi ikan, dan diharapkan konsumsi ikan semakin meningkat, sebab mengonsumsi ikan penting sebagai asupan gizi bagi tubuh," kata dia.

Sementara Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kementrian Kelautan dan Perikanan Rifky Hardijanto saat penyerahan penghargaan mengatakan, konsumsi ikan nasional pada tahun 2017 meningkat dibandingkan pada tahun 2016. Tahun 2018 target konsumsi ikan meningkat lagi.

"Konsumsi ikan nasional pada tahun 2017 sebesar 47 kg per kapita per tahun. Di tahun 2018 ditargetkan menjadi 50 kg per kapita per tahun",katanya.

Konsumsi ikan merupakan hal yang sangat diutamakan karena sebagai asupan gizi, harganya terjangkau, dan dapat dikonsumsi dari berbagai tingkat usia termasuk ibu hamil, tambah dia.

Kuliner Sumsel yang mendapat juara itu adalah menu kudapan klapie ikan bandeng hasil racikan PKK kabupaten Ogan Komering Ulu.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Membangun Kuliner Tradisional di Nunukan

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Pasar kuliner tradisional yang dibangun menggunakan dana "Corporate Social Responsibility (CSR)" atau dana kepedulian sosial sektor swasta di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

  • satu bulan lalu

    Mie Aceh Menuju Kuliner Dunia

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertekad menjadikan Mi Aceh sebagai kuliner kelas dunia karena cita rasanya sudah begitu terkenal, terutama di nusantara."Di nusantara, Mi

  • satu bulan lalu

    Membangun Pusat Kuliner Makanan Laut di Medan Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, ber

  • 2 bulan lalu

    Manjakan Konsumen dengan Kuliner Solok

    SOLOK (EKSPOSnews): Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat menyatakan 10 kuliner khas daerah itu memanjakan selera para wisatawan yang mengisi masa liburan Lebaran 20

  • 5 bulan lalu

    Berburu Kuliner Tradisional di Padang Panjang

    PADANG PANJANG (EKSPOSnews): Warga di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dan sekitarnya berburu kuliner tradisional di Desa Wisata Kubu Gadang yang hadir setiap Minggu.Menu tradisional yang disajika

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99