Minggu, 19 Nov 2017

Kualitas Restoran di Palembang Agar Ditingkatkan

Oleh: Agung
Minggu, 30 Apr 2017 07:37
BAGIKAN:
istimewa
Pempek Palembang.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Sumatera Selatan meminta anggotanya para pengelola hotel dan restoran untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas pendukung.

Persaingan bisnis sekarang ini semakin ketat seiring terus bertambah jumlah hotel dan restoran baru terutama di Kota Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, jika tidak meningkatkan kualitas dan menambah fasilitas akan ditinggalkan pelanggan, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin, di Palembang, Minggu 30 April 2017.

Menurut dia, kualitas pelayanan dan fasilitas pendukung perlu terus ditingkatkan, dan jangan cepat puas atas apa yang telah dimiliki selama ini.

"Pelayanan dan fasilitas pendukung yang telah baik perlu tetap dipelihara bahkan secara bertahap sesuai dengan kemampuan ditingkatkan, guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa hotel dan penikmat makanan di restoran," ujarnya.

Selain itu, bagi pengelola hotel, peningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas pendukung perlu terus dlakukan untuk menjaga agar kelas hotel yang diberikan selama ini tidak menurun.

Pengelola hotel jangan cepat puas dengan kondisi yang telah dicapai sekarang ini, kualitas baik yang dibuktikan dengan sertifikasi standar kelas bintang tertentu jika kualitas pelayanan dan fasilitas pendukungnya tidak dijaga akan ditinggalkan pelanggan dan dapat mempengaruhi penilaian standar kelas berikutnya.

Sertifikasi standar kelas hotel memiliki batas waktu tiga tahun, jika masa batas waktunya berakhir akan ditinjau ulang oleh tim PHRI apakah masih tetap layak menyandang kelas yang diberikan semula atau justru diturunkan kelasnya.

Sebagai gambaran hotel yang telah mengantongi sertifikasi kelas bintang bukan tidak mungkin bisa diturunkan hingga ke kelas melati jika standar mutu manajemen, pelayanan, dan fasilitas pendukungnya tidak dipelihara dengan baik atau kualitasnya merosot tajam.

Sebaliknya, tim juga akan memberikan apresiasi kepada pengelola yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas hotel dengan meningkatkan standar kelas, seperti dari bintang satu ke bintang dua atau lebih tinggi sesuai dengan standar ditentukan, kata Herlan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Kualitas Festival Bunga dan Buah-Buahan di Karo Agar Ditingkatkan

    MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi meminta kualitas Festival Bunga dan Buah 2017 di Kabupaten Karo terus ditingkatkan untuk menarik perhatian wisatawan dalam negeri dan mancaneg

  • 10 bulan lalu

    Pelayanan Rumah Sakit USU Harus Ditingkatkan

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, mengatakan layanan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, harus lebih ditingkatkan lagi, sehingga minat masyarakat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99