Senin, 25 Mei 2020

Hotel Indonesia Natour Akan Kelola Ratusan Hotel

Oleh: marsot
Rabu, 12 Des 2018 04:07
BAGIKAN:
istimewa.
Hotel.
PADANG (EKSPOSnews): PT Hotel Indonesia Natour (HIN) selaku Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perhotelan mematok target akan mengelola 100 hotel hingga 2021.

"Selain mengelola hotel sendiri, HIN akan fokus sebagai operator hotel, saat ini kami memiliki 14 hotel, dan pada tahun depan mendapat kesempatan mengelola beberapa hotel salah satunya di Labuan Bajo yang akan dibuka Maret," kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said di Padang, Selasa 11 Desember 2018.

Menurut dia target pengelolaan 100 hotel cukup realistis karena banyak BUMN yang memiliki hotel tetapi bisnisnya bukan sektor perhotelan.

"Pertamina punya hotel, Telkom punya hotel, tapi inti bisnisnya bukan hotel dan satu-satunya BUMN yang bergerak di bidang perhotelan adalah HIN," kata dia.

Ia menyampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno pernah mengatakan BUMN dipersilahkan membangun hotel, namun untuk pengelolaan serahkan kepada Hotel Indonesia Natour selaku BUMN yang memang fokus bergerak di bidang perhotelan.

Iswandi menyampaikan pada 2018 ini rata-rata okupansi hotel yang dikelola HIN mencapai 73 persen atau mengalami kenaikan dibanding 2017 yang hanya 69 persen.

Namun ada yang mencapai 92 persen yaitu Inaya Putri Bali yang berlokasi di Nusa Dua mengusung konsep perdesaan Bangli.

Ia menyampaikan saat ini yang menjadi tulang punggung pendapatan HIN selain Hotel Inaya Putri Bali juga Hotel Grand Inna Padang, Grand Inna Kuta dan Grand Inna Malioboro.

Tidak hanya itu, di Sumatera Barat pihaknya juga akan berkerja sama dengan PT Bukit Asam untuk mengelola hotel di Sawahlunto, Sumatera Barat yang diberi nama Inna Ombilin.

"Sawahlunto merupakan salah satu kota warisan yang kaya akan beragam budaya, salah satu syaratnya mesti ada hotel yang representatif," kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    2 Bukan Pasangan Suami Isteri Diamankan dari Hotel

    JAMBI (EKSPOSnews): Dua pasangan bukan suami istri yang diduga tengah melakukan maksiat serta tiga orang waria digerebek warga nersama Satpol PP dan kepolisian saat berada di dalam kamar salah satu ho

  • tahun lalu

    Pengembang Rem Pembangunan Hotel di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pengembang di  DKI Jakarta  tidak lagi agresif dalam membangun hotel baru di kawasan Ibu Kota."Ada kecenderun

  • tahun lalu

    Hotel Tak Setor Pajak Korupsi

    SEMARANG (EKSPOSnews): Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan hotel yang tidak menyetorkan pungutan pajak yang dipotong dari para tamunya masuk dalam tindak pidana

  • tahun lalu

    Tingkat Hunian Hotel di Aceh Melonjak

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Aceh menyatakan tingkat hunian hotel dan penginapan lainnya di provinsi ujung barat Indonesia tersebut meningkat sepanjang

  • tahun lalu

    Perang Tarif Hotel di Pekanbaru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Riau mengungkapkan ada perang tarif hotel di Kota Pekanbaru akibat jumlah kamar terus bertambah.Pihak hotel berupaya menjaga keb

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99