Minggu, 23 Feb 2020

Homestay Bermunculan di Sabang

Senin, 04 Jan 2016 05:58
BAGIKAN:
SABANG (EKSPOSnews): Wisatawan yang berkunjung ke Sabang dalam beberapa hari ini membludak, menyusul libur panjang akhir tahun. Akibatnya, hotel, wisma, koteks, bungalows yang ada di Pulau Weh, semuanya sudah penuh di-booking pengunjung.

Kabag Humas Pemerintah Kota Sabang, Abdullah mengatakan, karena tidak ada lagi hotel, wisma, koteks dan homestay yang tersisa, pengunjung mulai ditampung di rumah-rumah penduduk setempat.

"Sekarang muncul homestay-homestay dadakan. Orang yang rumahnya punya kamar lebih yang representatif, langsung menyulapnya jadi homestay untuk menampung pengunjung yang datang ke sini," tuturnya belum lama ini.

Sabang hingga kini belum memiliki hotel berbintang yang sanggup menampung tamu dalam jumlah besar. Penginapan di sana hanya mengandalkan hotel melati, koteks, dan bungalows di lokasi-lokasi wisata.

Sehingga tiap liburan akhir tahun yang disusul dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, Sabang kesulitan menampung tamu. "Ini memang fenomena yang sering terjadi," katanya.

Selain penginapan, mobil rental juga sudah habis di-booking pengunjung. "Karena tidak ada lagi mobil rental, sekarang banyak warga yang mulai merentalkan mobil pribadinya, termasuk menyediakan supir," ucap Abdullah.

Banyaknya wisatawan yang datang ke Sabang juga memberi berkah bagi usaha rumah makan, warung kuliner, toko-toko, dan pedagang lainnya, karena dagangan mereka laku keras.

Abdullah mengatakan, masyarakat dan Pemerintah Sabang sudah sangat siap melayani dan memberi wisatawan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Dia meminta wisatawan yang sudah melihat langsung keindahan dan keunikan Sabang, untuk menceritakannya kepada keluarga, saudara atau sahabatnya. "Ajak mereka untuk datang ke sini. Kami siap menjamin keamanan bagi wisatawan," tuturnya. (okezone.com)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Wisatawan ke Sumbar Meningkat

    PADANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengkoreksi jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu pada libur Lebaran 2019 yang awalnya dikhawatirkan tidak capai target, ternyata jauh

  • 9 bulan lalu

    Ratusan Wisatawan Diserang Ubur-Ubur

    BANTUL (EKSPOSnews): Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR wilayah Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat 106 wisatawan tersengat ubur-ubur selama libur Idul Fitr

  • 9 bulan lalu

    Wisatawan Akan Serbu Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Sebanyak satu juta wisatawan nusantara dan mancanegara diprediksi akan mengunjungi Provinsi Sumatera Barat saat libur Lebaran 2019, sehingga pemerintah dan pengelola destinasi wis

  • 12 bulan lalu

    Irwandi Yusuf Dapat Jatah Rp32 Miliar dari Pembangunan Dermaga Sabang

    JAKARTA (EKSPOSnews): "Board of Management" Nindya Sejati "Joint Operation" Muhammad Taufik Reza menerangkan bahwa Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh mendapat uang sebesar Rp32,454 miliar dari Dana Bi

  • tahun lalu

    Menjaring Wisatawan Belanda

    LONDON (EKSPOSnews): Indonesia berupaya menjaring wisatawan Belanda yang ingin berlibur pada musim panas dengan melakukan promosi pada pameran pariwisata terbesar di Belanda, Vakantibeurs, yang berlan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99