Senin, 18 Jun 2018

GenPI Aceh Viralkan Aceh Culinary Festival 2018

Oleh: marsot
Minggu, 29 Apr 2018 07:29
BAGIKAN:
istimewa.
Aceh kuliner.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dalam kurun waktu satu minggu lagi, even internasional bertajuk Aceh Culinary Festival 2017 siap digelar pada tanggal 4-6 Mei 2018 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari pengisi acara hingga stand unik akan segera rampung dalam beberapa hari kedepan.

Selain itu, kegiatan promosi iven internasional ini pun semakin viral. Baik disurat kabar maupun dimedia sosial. Seperti yang dilakukan oleh GenPI Aceh yang turut ambil bagian dalam agenda ini. Promosi dimedia sosial pun digalakkan mengingat waktu semakin dekat.

Reyhan Gufriyansyah, Ketua Umum GenPI Aceh mengungkapkan, GenPI Aceh akan mempromosikan Aceh Culinary Festival melalui berbagai Platform media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook serta akan ada kegiatan Live Tweet saat kegiatan berlangsung.

"Dalam even ini kami akan full service dengan agenda yang nantinya ditargetkan akan menarik wisatawan lokal maupun internasional. Berbagai agenda menarik telah dipersiapkan, terlebih digadang-gadangkan akan ada Koki internasional yang turut hadir untuk mengisi acara ini," tegas Reyhan, Minggu 29 April 2018.

Ia melanjutkan, tentunya iven besar ini harus dibarengi dengan sentuhan promosi yang berkelanjutan. Maka agenda megah ini harus setara dengan giat promosi ke masyarakat dan media sosial adalah pilihan yang sangat tepat.

Tidak hanya itu,dia melanjutkan para pengisi tenant juga semakin giat dalam mempersiapkan stand dan inovasi yang akan dipertontonkan ke pengunjung. Menurut informasi yang dirangkum oleh Tim GenPI Aceh, lanjutnya, akan ada 120 tenant yang telah mempersiapkan diri dan telah melalui proses seleksi dari 138 peserta yang ingin berpartisipasi dalam iven ini.

"Pemilihan 120 tenant ini berdasarkan kreasi, variasi kuliner dan inovasi, daya tarik sebagai konten acara, daya tarik terhadap pasar, dan waktu pendaftaran. Nantinya, akan ada tiga zona tenant yang ditempatkan terpisah. "

Dia menegaskan, mulai dari Zona Aceh Traditional Market yang akan menyajikan 30 tenant khas Aceh. Zona Nusantara Delight yang akan menyuguhkan 12 tenant penganan khas Nusantara, 12 tenant kopi, coklat dan minuman segar, 10 tenant jajanan kekinian, serta 12 tenant asosiasi, komunitas hobi dan pemerhati kuliner.

Lalu ada Zona Fusion Food Market, dimana pecinta kuliner bisa merasakan sensasi baru panganan khas tradisional Aceh yang telah mengalami inovasi rasa seperti Leughok Keju, Pie Asoe Kaya, Kimbap Sunti, Smoothie Bowl Pisang Thok, Sushi Engkot Tumeh, Klapertart Boh Nipah, dan bermacam kelezatan lainnya.


  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Mempromosikan Kuliner Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Banda Aceh mempromosikan lima kuliner unggulan kepada masyarakat internasional untuk mendukung ibu kota Provinsi Aceh tersebut sebagai destinasi pariwisata dun

  • 2 bulan lalu

    Stakeholder Ajak Semua Pihak Koperatif dalam Menyukseskan Pasar Lambung

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Suasana pra-launching dan kopdar 4.0 Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh di Pasar Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh berjalan sukses dan berlangsung hangat Minggu 29 Ap

  • 2 bulan lalu

    Genpi Akan Rilis Destinasi Digital Pasar Lambung

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Komunitas Laskar Digital Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh selaku inisiator destinasi digital Pasar Lambung, akhirnya secara resmi menggait beberapa stakeholder terkait k

  • 2 bulan lalu

    GenPI Aceh dan Stakeholder Gelar Rapat Khusus Destinasi Digital

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Menindaklanjuti pertemuan dan hasil dari Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata (Rakornas) I 2018 yang berlangsung di Bali pada Maret lalu, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Ace

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99