Jumat, 28 Feb 2020

Garuda Promosikan Kuliner Nusantara di Pesawat

Sabtu, 02 Jul 2016 18:50
BAGIKAN:
LONDON (EKSPOSnews): Garuda Indonesia mempromosikan kuliner nusantara dengan menghadirkan chef on board Garuda Reno Malano dan Immanuel Silitonga dalam penerbangan Garuda GA 87 dari Bandara Heahtrow di Inggris ke Cengkareng pada Kamis malam.

"Kami menyediakan menu sesuai permintaan penumpang," ujar chef Reno Malano di London Jumat dinihari saat menyiapkan asinan Bogor dan Nasi Uduk Betawi lengkap dengan ayam sisit dan empal daging plus sambel.

Selain Nasi Uduk Betawi, Chef Reno yang sudah bekerja menjadi chef di udara sejak Garuda menyediakan pelayanan chef on board untuk penumpang kelas satu dan bisnis juga dipromosikan gulai iga kambing, soto ayam dan ayam panggang.

Untuk sarapan selain dengan menu continental breakfast juga tersedia telor yang dimasak sesuai keinginan penumpang seperti telor mata sapi atau scramble egg, ujar chef Reno yang menyebutkan juga tersedia aneka sate dan mi kuah.

Untuk minuman selain English breakfast juga tersedia minuman andalan Garuda Martebe, juga minuman teh dari perkebunan terbaik Indonesia serta teh langka dari Sumatera yang kaya aroma berwarna ungu tua dan Organic rosella tea origin Java.

Berbagai sajian kuliner nusantara yang tersedia dalam penerbangan Garuda sebagai upaya mempromosikan kuliner Indonesia kepada penumpang asing yang akan berwisata ke Indonesia, ujar Menejer Garuda Indonesia di Inggris Jubi Prasetyo kepada Antara London.

Promosi kuliner Indonesia di atas awan terinspirasi dari keberagaman kuliner nusantara yang disajikan dengan ketulusan tanpa mengurangi esensi keaslian rasa.

Banyak penumpang bisnis minta cup noddle yang disajikan lengkap dengan bakso dan telor serta sambelnya. "Mereka memuji makanan yang kami sajikan," ujar chef Immanuel menambahkan Garuda menyediakan layanan menu sesuai dengan keinginan penumpang seperti ada yang minta masakan Italia Ravioli dengan irisan keju.(ant)

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    PTPN IV Menerima Nusantara CSR Awards 2019

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara IV berhasil meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2019 untuk kategori 'Peningkatan Mutu Pendidikan' dengan program Bimbingan Belajar Gratis, kar

  • 6 bulan lalu

    Korban Selamat Kebakaran KM Santika Nusantara sebanyak 294 orang

    SUMENEP (EKSPOSnews): Korban selamat dalam musibah kebakaran Kapal Motor Santika Nusantara yang terjadi di sekitar perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebanyak 294 orang, kata Kasubbag H

  • 8 bulan lalu

    Membangun Kuliner Tradisional di Nunukan

    NUNUKAN (EKSPOSnews): Pasar kuliner tradisional yang dibangun menggunakan dana "Corporate Social Responsibility (CSR)" atau dana kepedulian sosial sektor swasta di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

  • 9 bulan lalu

    Mie Aceh Menuju Kuliner Dunia

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertekad menjadikan Mi Aceh sebagai kuliner kelas dunia karena cita rasanya sudah begitu terkenal, terutama di nusantara."Di nusantara, Mi

  • 9 bulan lalu

    Membangun Pusat Kuliner Makanan Laut di Medan Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, ber

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99