Jumat, 18 Agu 2017

Festival kuliner di Medan

Oleh: Alex
Kamis, 06 Jul 2017 20:10
BAGIKAN:
Beng San
Makanan.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan menggelar Festival Kuliner yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan yang merupakan bagian dari acara memeriahkan Hari Jadi ke-427 Kota Medan.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat membuka Festival kuliner tersebut mengatakan Pemkot Medan siap menjadikan kuliner sebagai salah satu faktor penggerak ekonomi masyarakat.

Kuliner khas Kota Medan sangat disukai para pengunjung yang datang mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera Utara, ditambah lagi kuliner yang khas juga mampu menjadi faktor daya tarik sekaligus sebagai tujuan wisata.

Keberagaman dan kelezatan kuliner yang berasal dari percampuran aneka budaya dan melebur menjadi identitas kuliner dengan cita rasa khas Medan, disediakan untuk memanjakan lidah masyarakat maupun para wisatawan yang tengah berkunjung di Kota Medan.

Tidak hanya aneka kuliner khas Medan, festival yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-427 Kota Medan ini juga menggelar festival durian.

Meski bukan penghasil durian namun selama ini Kota Medan terkenal dengan kelezatan duriannya. Untuk itu panitia menggelar festival durian. Cukup membayar Rp.60 ribu per-orang, masyarakat bisa memakan durian sepuasnya dalam waktu 1 jam.

Lebih lanjut wali kota mengatakan Indonesia saat ini sedang menuju destinasi wisata kuliner terfavorit di dunia, untuk itu upaya-upaya terus dilakukan, termasuk promosi ke luar negeri guna menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta maupun minat para wisatawan terhadap kuliner.

Apalagi dengan dinobatkannya sate dan nasi goreng sebagai makanan terlezat di dunia.

Di samping itu, jelas Wali Kota, kuliner nusantara kini banyak diolah chef dari berbagai belahan dunia, bahkan, chef internasional mengakui kuliner nusantara memiliki kualitas yang bagus dan karakter unik.

Itu sebabnya chef internasional banyak memberikan masukan agar wisata kuliner dikembangkan sehingga berstandar global di tanah air.

"Namun sayangnya kehebatan kuliner kita masih kurang dikenal secara luas oleh masyarakat dunia. Untuk itu marilah kita semua bergandeng tangan melestarikan sekaligus mempromosikan kuliner khas Medan ke dunia internasional sehingga semakin populer dan lebih bermartabat," katanya, Kamis 6 Juli 2017.

Atas dasar itulah Wali Kota snagat mengapresiasi digelarnya Festival Kuliner yang digagas Dinas pariwisata Kota Medan itu, sebab, kegiatan itu merupakan wujud apresiasi Pemkot Medan kepada pelaku usaha kuliner atas dedikasinya selama ini.

Sehingga kuliner Kota Medan mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung sekaligus memberikan ruang dalam menyajikan keanekaragaman kuliner Kota Medan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Penerimaan Siswa SMA di Medan Diskriminatif

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah warga menyatakan protes atas proses penerimaan siswa SMA sederajat di Sumatera Utara yang dinilai tidak mengedepankan rasa keadilan dan sarat dugaan kolusi.Protes tersebut

  • 5 hari lalu

    Festival Kuliner RNI-Bulog di Kaltara

    TARAKAN (EKSPOSnews): Festival kuliner nusantara hasil kerja sama panitia dengan Karang Taruna yang mengelola pedagang-pedagang di sekitar Stadion Datu Adil, Tarakan. Kami berharap masyarakat dapat be

  • 6 hari lalu

    Isu Gempa Dahsyat Akan Hantam Medan sekitarnya Berita Bohong

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan bahwa informasi meresahkan masyarakat yang beredar di media sosial yang menyebut akan terjadi gempabumi berkekuatan

  • 6 hari lalu

    Festival Kuliner Ala Pelindo 1 Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) menggelar Festival Kuliner di Lapangan Benteng, Medan yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana. Festival yang digelar p

  • 6 hari lalu

    Burung Cendrawasih Diselundupkan ke Medan

    MEDAN (KICAU): Burung langka dan dilindungi pemerintah masih menjadi incaran menarik bagi para penyelundup. Tak terkecuali burung cenrawasih yang dilindungi, coba diseludupkan lewat Bandara Kuala Namu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak