Kamis, 27 Feb 2020

Festival Kuliner di Medan

Sabtu, 01 Okt 2016 06:23
BAGIKAN:
ist
Rendang masakan khas Indonesia.

MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan menggelar festival kuliner sebagai salah satu upaya mempromosikan potensi pariwisata yang ada di daerah itu "Kami berharap festival ini dapat mempromosikan pariwisata Kota Medan melalui daya tarik kuliner. Selain itu dapat meningkatkan kemampuan pelaku kuliner sehingga dapat bersaing di era MEA," kata Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat membuka festival kuliner, di Medan.

Selain menyajikan keanekaragaman pangan lokal, ajang yang digelar dalam rangka untuk menggerakkan roda perekonomian dan pariwisata itu, juga diisi dengan hiburan dalam bentuk akustik band dan band lokal.

Kemudian demo masak (food carving), bazaar kuliner yang diikuti 38 stand, talk show serta stand up comedy.

Menurut Eldin, keterpaduan dan kekayaan khasanah budaya lokal yang dimiliki Kota Medan sangat mempengaruhi warna-warni citra rasa khas daerah dalam bisnis kuliner di ibukota Provinsi Sumatera Utara itu.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, Eldin mengatakan Kota Medan mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan dalam lima tahun belakangan ini.

Hal itu ditandai dengan dibukanya berbagai gerai usaha makanan, baik itu makanan khas nasional maupun dari negara lain.

"Keberadaan kuliner yang khas dan mampu memanjakan setiap penikmatnya, tentunya akan semakin meningkatkan daya tarik Kota Medan sebagai kota tujuan MICE di Indonesia," katanya di Medan, Jumat 30 September 2016.

Guna mendukung suskesnya kegiatan itu, ia berpesan agar juru masak beserta seluruh peserta festival tidak pernah berhenti berinovasi dengan berbagai sajian hidangan yang berciri khas budaya daerah,kreatif dan bervariasi.

"Dengan demikian makanan yang dihasilkan semakin memberikan khas tersendiri dan mendalam bagi setiap penikmatnya," katanya.

Sebelumnya, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri mengatakan kegiatan itu digelar sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku kuliner atas dedikasi mereka selama ini, sehingga kuliner Kota Medan mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang.

"Untuk itulah kita menggelar festival ini. Artinya, kita memberikan ruang kepada para pelaku kuliner untuk menyajikan keanekaragaman kuliner Kota Medan yang sudah tidak diragukan lagi kelezatan dan kenikmatannya," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Seorang Anggota Polisi di Medan Dibacok

    MEDAN (EKSPOSnews): Seorang anggota polisi di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengalami luka serius usai dibacok oleh pelaku pencabulan saat korban hendak mengama

  • 7 bulan lalu

    Begal Marak di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian bermotor (Curanmor) atau yang lebih dikenal dengan sebutan begal, semakin marak terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.Guna me

  • 9 bulan lalu

    Kapolrestabes Medan Minta Rabualam dan Heriansyah Tanggung Jawab Dunia Akhirat

    MEDAN (EKSPOSnews): Aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) yang sempat berlangsung ricuh akhirnya bisa diredam oleh aparat TNI.Aparat berseragam lor

  • 10 bulan lalu

    Importir Bawang Putih Asal Medan Tanam Bawang Putih di Magelang

    MAGELANG (EKSPOSnews): Importir bawang putih PT Sentosa Indo Permata yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara menanam bawang putih di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bermitra dengan sejumlah kelompo

  • 11 bulan lalu

    Lampu Tenaga Surya di Sumedang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyerahkan 1.000 bantuan lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE) dan 150 penerangan umum tenaga surya (PJU-TS) kepada masyaraka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99