Kamis, 27 Feb 2020

Edo Kodologit Promosikan Danau Toba

Sabtu, 20 Agu 2016 16:24
BAGIKAN:
istimewa
Danau Toba salah satu objek wisata di Sumut.

PARAPAT (EKSPOSnews): Penyanyi beraliran jazz Edo Kodologit sekalipun berasal dari Papua namun tak melulu mempromosikan potensi wisata daerahnya, tapi juga bersedia memperkenalkan seluruh daerah dalam rangka bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Indonesia itu tidak saja Bali atau Raja Ampat yang memiliki objek wisata terkenal, tapi juga Danau Toba dan lainnya yang harus diketahui wisatawan lokal dan mancanegara," kata Edo kepada pers disela penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Parapat, Sumatera Utara, Sabtu 20 Agustus 2016.

Edo yang lahir di Sorong, 5 Agustus 1967 itu mengatakan, dirinya sudah seringkali tampil mempromosikan potensi pariwisata berbagai objek wisata dengan keahliannya menyanyi baik sendiri maupun kolaborasi dengan musisi lainnya.

Dalam pandangannya, objek wisata di Indonesia tak kalah menarik dengan negara lain dan upaya promosi harus terus dilakukan jika ingin bersaing dengan negara lain.

"Walaupun tanah kelahiran saya di Papua tapi saya adalah warga negara Indonesia yang harus siap mempromosikan potensi budaya dan wisata nasional yang kaya dan indah ini," katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat yang memiliki objek wisata hendaknya tetap menjaga keindahan dan kebersihan, antara lain dengan merawat sarana yang sudah ada serta tidak membuang sampah sembarangan.

"Jangan sampai saat kita sudah pulang mempromosikan objek wisata tapi masyarakatnya tidak bisa merawat keindahan dan kebersihan," kata Edo yang mengaku pernah menjadi tim suksesi salah satu bupati di Sumatera Utara.

Masyarakat, kata Edo, juga harus ditingkatkan kesadarannya bahwa Indonesia itu adalah tanah air yang harus dijaga kesatuannya dan juga keindahannya agar mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dengan keahliannya menyanyi daerah dan nasional, Edo mengaku bersyukur bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara, yaitu mempromosikan potensi wisata nasional kepada masyarakat mancanegara.(ant)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Menyediakan Posko Siaga di Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya empat posko siaga Lebaran 2019 didirikan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, oleh pihak terkait yang masing-masing berada di Ajibata, Ambarita, Tigaras dan Simanindo.

  • 11 bulan lalu

    Penerbangan Promosikan Danau Toba

    PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLI

  • tahun lalu

    Mengembangkan Agropolitan Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba meminta pemerintah pusat membantu rencana pengembangan agropolitan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN Danau Toba."Agrop

  • tahun lalu

    Banyak Masalah Mengembankan Wisata Danau Toba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara, dinilai tidak mudah karena begitu banyak hambatan menantang termasuk dari sisi keterlibatan masyarakat.Direktur Pemasaran Pari

  • 2 tahun lalu

    KM Ihan Batak Layari Danau Toba

    TOBA SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan meluncurkan operasional Kapal Motor Penyeberangan Ihan Batak untuk melayani transportasi di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.Peluncuran K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99