Kamis, 21 Jun 2018

Danau Toba Dipromosikan di Hungaria

Oleh: alex
Sabtu, 03 Mar 2018 06:33
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
LONDON (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi, mempromosikan Danau Toba, danau yang terjadi akibat letusan gunung berapi terbesar di Asia, dalam Pameran pariwisata terbesar di Hungaria, Utazas 2018 berlangsung di gedung Hungexpo di Budapest, Ibu Kota Hongaria dari tanggal 1 sampai 4 Maret mendatang.

Gubernur juga mengajak pengunjung pameran pariwisata Utazas 2018 untuk berkunjung ke Pulau Nias yang terkenal dengan wisata laut dan lomba tradisional meloncati batu setinggi hampir dua meter.

Dalam pameran pariwisata yang rutin diikuti KBRI Budapest dari tahun ke tahun kali ini paviliun mengusung tema Enchanting Sumatera, demikian Pensosbud KBRI Budapest  di London, Sabtu 3 Maret 2018.

Menurut Gubernur, Sumut yang jarak sangat dekat dari Singapura dan adanya dua bandara baru yaitu Kualanamu dan Silangit para Wisman dengan mudah dapat berkunjung setiap saat ke Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan promosi danau toba ini dilakukan di Utazas 2018 yang merupakan pameran pariwisata terbesar di Hongaria diikuti 250 peserta pameran yang terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, seperti agen perjalanan, akomodasi, peralatan wisata, perusahaan penerbangan, transportasi, asuransi, spa dan kesehatan.

Paviliun yang diisi perwakilan berbagai negara menampilkan berbagai potensi yang dimiliki dan agen perjalanan menjual paket-paket wisata.

Partisipasi Indonesia pada Utazas 2018 bertujuan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan Hongaria ke Indonesia. Jumlah wisatawan dari negara yang dalam bahasa setempat disebut Magyarorszg dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Pada tahun 2015 terdapat 7.896 wisman dari Hongaria ke Indonesia dan tahun 2016 meningkat 26,91 persen menjadi 10.021 wisatawan. Saat ini Indonesia baru mampu merebut 0,102 persen dari 9.7 juta penduduk negara ini untuk berkunjung ke Indonesia. Masih terdapat ruang dan kesempatan menarik lebih banyak warga negara Hongaria untuk berkunjung ke Indonesia.

Pada 2018 ini, anjungan Indonesia menampilkan tujuh tour operator, produk industri dan komoditi beserta sampel yang bisa dinikmati pengunjung, hiburan berupa tarian nusantara dan pakaian daerah serta dekorasi paviliun bertemakan Enchanting Sumatera.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 menit lalu

    Walau Hujan, Basarnas Lanjutkan Pencarian Korban KM Sinar Bangun

    PARAPAT (EKSPOSnews): Basarnas tetap melakukan pencarian penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, meski kondisi di daerah itu mengalami hujan.Kepala Kantor SAR

  • 25 menit lalu

    Kedalaman Danau Toba Jadi Kendala Pencarian Korban KM Sinar Bangun

    PARAPAT (EKSPOSnews): Kedalaman perairan Danau Toba di wilayah Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara menjadi penghalang bagi tim penyelam untuk mencari korban yang tenggelam."Kemampuan daya se

  • 31 menit lalu

    Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

    SIBLOGA (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi korban selamat KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Ut

  • 8 jam lalu

    Penanganan Tenggelamnya KM Sinar Bangun 7 Hari

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan penanganan kecelakaan tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, Sumatra Utara, pada Senin (18/6), akan dilakukan selam

  • 8 jam lalu

    Maksimalkan Pencarian Korban KM Sinar Bangun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99