Jumat, 14 Des 2018

Danau Toba Dipromosikan di Hungaria

Oleh: alex
Sabtu, 03 Mar 2018 06:33
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
LONDON (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi, mempromosikan Danau Toba, danau yang terjadi akibat letusan gunung berapi terbesar di Asia, dalam Pameran pariwisata terbesar di Hungaria, Utazas 2018 berlangsung di gedung Hungexpo di Budapest, Ibu Kota Hongaria dari tanggal 1 sampai 4 Maret mendatang.

Gubernur juga mengajak pengunjung pameran pariwisata Utazas 2018 untuk berkunjung ke Pulau Nias yang terkenal dengan wisata laut dan lomba tradisional meloncati batu setinggi hampir dua meter.

Dalam pameran pariwisata yang rutin diikuti KBRI Budapest dari tahun ke tahun kali ini paviliun mengusung tema Enchanting Sumatera, demikian Pensosbud KBRI Budapest  di London, Sabtu 3 Maret 2018.

Menurut Gubernur, Sumut yang jarak sangat dekat dari Singapura dan adanya dua bandara baru yaitu Kualanamu dan Silangit para Wisman dengan mudah dapat berkunjung setiap saat ke Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan promosi danau toba ini dilakukan di Utazas 2018 yang merupakan pameran pariwisata terbesar di Hongaria diikuti 250 peserta pameran yang terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, seperti agen perjalanan, akomodasi, peralatan wisata, perusahaan penerbangan, transportasi, asuransi, spa dan kesehatan.

Paviliun yang diisi perwakilan berbagai negara menampilkan berbagai potensi yang dimiliki dan agen perjalanan menjual paket-paket wisata.

Partisipasi Indonesia pada Utazas 2018 bertujuan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan Hongaria ke Indonesia. Jumlah wisatawan dari negara yang dalam bahasa setempat disebut Magyarorszg dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Pada tahun 2015 terdapat 7.896 wisman dari Hongaria ke Indonesia dan tahun 2016 meningkat 26,91 persen menjadi 10.021 wisatawan. Saat ini Indonesia baru mampu merebut 0,102 persen dari 9.7 juta penduduk negara ini untuk berkunjung ke Indonesia. Masih terdapat ruang dan kesempatan menarik lebih banyak warga negara Hongaria untuk berkunjung ke Indonesia.

Pada 2018 ini, anjungan Indonesia menampilkan tujuh tour operator, produk industri dan komoditi beserta sampel yang bisa dinikmati pengunjung, hiburan berupa tarian nusantara dan pakaian daerah serta dekorasi paviliun bertemakan Enchanting Sumatera.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Banyak Masalah Mengembankan Wisata Danau Toba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara, dinilai tidak mudah karena begitu banyak hambatan menantang termasuk dari sisi keterlibatan masyarakat.Direktur Pemasaran Pari

  • 3 bulan lalu

    KM Ihan Batak Layari Danau Toba

    TOBA SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan meluncurkan operasional Kapal Motor Penyeberangan Ihan Batak untuk melayani transportasi di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.Peluncuran K

  • 3 bulan lalu

    Memperkaya Wisata Toba

    HUTAGINJANG (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan membangun gazebo rumah adat Batak Toba sebagai tempat istirahat dan lokasi foto di Bukit Hutaginjang berlatar Danau Toba untuk memperkaya objek wisata it

  • 4 bulan lalu

    Kedalaman Keramba di Danau Toba Tak Penuhi Syarat

    MEDAN (EKSPOSnews): Kedalaman keramba jaring apung di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara tidak memenuhi Peraturan Presiden 81/2014 tentang RTRW Danau Toba."Kedalaman KJA yang ikannya bermatian itu hany

  • 4 bulan lalu

    Garuda Tanam Pohon di Kawasan Danau Toba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia mendukung upaya reforestasi daerah tangkapan air (DTA) Danau Toba melalui penanaman 5.000 bibit pohon di lahan seluas 10 hektare di Kecamatan Sipitu, Ka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99