Sabtu, 30 Mei 2020

Danau Toba Dipadati Pengunjung

Senin, 12 Des 2016 07:04
BAGIKAN:
istimewa
Danau Toba.

PARAPAT (EKSPOSnews): Lokasi wisata Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun, dipenuhi pengunjung yang menikmati libur panjang akhir pekan dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hampir seluruh ruas jalan di pinggiran Danau Toba tersebut dipenuhi mobil dan sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan.

Lokasi di Parapat semakin ramai karena adanya kegiatan touring pengguna sepeda motor yang tergabung dalam Xtrim yang ikut dihadiri personel TNI dan Polri.

Kepadatan pengunjung semakin banyak terlihat di pinggiran pantai bebas Parapat, baik yang berenang maupun bersantai di berbagai lokasi yang disewakan.

Boru Sinaga, salah seorang pemilik lokasi sewa di Parapat mengatakan, keramaian di lokasi wisata andalan di Sumut itu telah ramai sejak Sabtu (10/12).

Keramaian tersebut diperkirakan mengalami puncak pada Senin (12/12) karena hari terkahir dari libur yang relatif panjang itu.

"Mungkin besok juga ramainya, puncaknyalah," katanya, Minggu 11 Desember 2016.

Keramaian tersebut juga memberikan keuntungan bagi penjual souvenir, baik berupa pakaian maupun aksesoris yang identik dengan Danau Toba.

Salah seorang pedagang busana di Parapat Andre Sitanggang mengaku peningkatan penjualan yang signifikan dalam dua hari terakhir.

Pada akhir pekan biasa, ia mengaku hanya mampu menjual busana bermotif Danau Toba dan etnik Batak sekitar 10 potong.

"Kalau sekarang, bisa lebih 100 potong," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Menyediakan Posko Siaga di Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya empat posko siaga Lebaran 2019 didirikan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, oleh pihak terkait yang masing-masing berada di Ajibata, Ambarita, Tigaras dan Simanindo.

  • tahun lalu

    Penerbangan Promosikan Danau Toba

    PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLI

  • tahun lalu

    Mengembangkan Agropolitan Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba meminta pemerintah pusat membantu rencana pengembangan agropolitan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN Danau Toba."Agrop

  • 2 tahun lalu

    Banyak Masalah Mengembankan Wisata Danau Toba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara, dinilai tidak mudah karena begitu banyak hambatan menantang termasuk dari sisi keterlibatan masyarakat.Direktur Pemasaran Pari

  • 2 tahun lalu

    KM Ihan Batak Layari Danau Toba

    TOBA SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan meluncurkan operasional Kapal Motor Penyeberangan Ihan Batak untuk melayani transportasi di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.Peluncuran K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99