Minggu, 31 Mei 2020

Danau Toba Dibanjiri Pengunjung

Senin, 30 Jan 2017 05:14
BAGIKAN:
ist
Danau Toba.

SAMOSIR (EKSPOSnews): Wisata pantai di sejumlah lokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah pada libur Imlek tahun 2017, Sabtu dan Minggu.

"Mereka mengunjungi Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Indah Situngkir, Pantai Sibolazi di Kecamatan Simanindo dan pemandian air panas di Kecamatan Pangururan," ujar Kembali Sihaloho, PNS di Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Minggu 29 Januari 2017.

Puncak kunjungan pada Sabtu yang juga memberikan pendapatan bagi hotel di sekitar lokasi wisata yang penuh tamu, sedangkan Minggu mengalami penurunan, karena banyak yang sudah kembali untuk istirahat.

Wisatawan yang kebanyakan liburan bersama keluarga itu berasal dari Kabupaten Simalungun, Karo, Dairi, Pematangsiantar, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, dan Medan.

Menurut Kembali, wisata pantai di Kabupaten Samosir menjadi pilihan para pengunjung, karena pantainya berpasir, bersih dan retribusi yang terjangkau dengan parkir yang luas.

Sulaiman (36), warga Kota Pematangsiantar berkunjung ke Pantai Putih Parbaba untuk membuktikan cerita dan informasi yang diterima dari teman maupun internet.

"Memang indah dan nyaman serta aman melepas anak-anak bermain air di pinggiran pantai yang dangkal," katanya. (ant)


  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Menyediakan Posko Siaga di Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya empat posko siaga Lebaran 2019 didirikan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, oleh pihak terkait yang masing-masing berada di Ajibata, Ambarita, Tigaras dan Simanindo.

  • tahun lalu

    Penerbangan Promosikan Danau Toba

    PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLI

  • tahun lalu

    Mengembangkan Agropolitan Kawasan Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba meminta pemerintah pusat membantu rencana pengembangan agropolitan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN Danau Toba."Agrop

  • 2 tahun lalu

    Banyak Masalah Mengembankan Wisata Danau Toba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara, dinilai tidak mudah karena begitu banyak hambatan menantang termasuk dari sisi keterlibatan masyarakat.Direktur Pemasaran Pari

  • 2 tahun lalu

    KM Ihan Batak Layari Danau Toba

    TOBA SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan meluncurkan operasional Kapal Motor Penyeberangan Ihan Batak untuk melayani transportasi di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.Peluncuran K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99