Rabu, 27 Mei 2020

Bus Wisata Perkotaan di Bandung

Oleh: Jallus
Minggu, 23 Des 2018 04:54
BAGIKAN:
istimewa.
Bus Pariwisata.
BANDUNG (EKSPOSnews): Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Bank BJB, meluncurkan Bus Wisata Perkotaan yang pada periode pertama ini menghibahkan kepada 13 kabupaten/kota yang memiliki potensi dan keragaman wisata.

Gubernur Ridwan Kamil atau Emil secara simbolis meluncurkan 13 bus wisata perkotaan di Gedung Sate Bandung, dan peluncuran ini bertepatan dengan program 100 hari kerja.

"Hari ini, kita akhiri program 100 hari kerja yaitu dengan memperlihatkan sisi pariwisata dengan menghibahkan 13 bus pariwisata. Inspirasinya dari bus Bandros Bandung, yang diminati banyak kalangan, jadi kita jadikan program Provinsi," katanya, Sabtu 22 Desember 2018.

Gubernur Emil sering menyebutkan soal indentitas Provinsi Jawa Barat, yang dalam lima tahun kedepan ingin menjadi daerah pariwisata unggulan. Dia mengatakan dengan berbagai potensi alam yang indah mulai dari gunung, udara, rimba, laut, pantai, hingga sungai.

Untuk itu, lanjut dia, selama lima tahun, pihaknya akan menyiapkan berbagai insfrastruktur khususnya di lokasi-lokasi objek wisata.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan bus wisata perkotaan di kota/kabupaten di Jawa Barat, sebagai sarana pendukung, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik lokal maupun asing dalam mengakses destinasi wisata yang ada di masing-masing wilayah dengan nyaman, berkeselamatan dan terjangkau.

"Tahun depan kita tambah, dan bisa juga ditambah dari masing-masing kota/kabupaten," katanya.

Untuk periode pertama, 13 kabupaten/kota yang menerima bantuan Bus Wisata Perkotaan ini adalah Kota Cimahi, Kabupten Sumedang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Bus Wisata Perkotaan ini pun dirancang dan didesain langsung oleh Gubernur Jabar dengan mempertimbangkan muatan lokal dan budaya daerah masing-masing serta dibangun dengan konstruksi yang memudahkan wisatawan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Bus Wisata Perkotaan ini pun, akan beroperasi dalam trayek/lintasan yang sudah ditetapkan dan dapat menjangkau distinasi wisata yang ada di daerah masing-masing, beroperasi secara kontinyu dan terjadwal serta biaya terjangkau sehingga ada kepastian bagi para pengunjung yang akan mengunakannya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pelecehan Seksual di UIN Bandung

    BANDUNG (EKSPOSnews): Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung telah melimpahkan kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di kampus tersebut kepada Inspektorat Jendral (Irjen) Kementerian Agama (Keme

  • tahun lalu

    Pembebasan Lahan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dikebut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, selaku anggota konsorsium kontraktor pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, menargetkan pembebasan lahan proyek tersebut rampung pada Juni 2019.

  • tahun lalu

    Bandung Selatan Apresiasi Pemusnahan Narkoba

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi prestasi kerja jajaran Polres Lampung Selatan atas keberhasilan mengungkap dan menggagalkan pereda

  • tahun lalu

    7 Pengedar Narkoba Jaringan Bandung Ditangkap

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menangkap tujuh pengedar narkoba jaringan Bandung, Jawa Barat, yang telah mengedarkan sabu-sabu sebanyak 4 kg ke Kendari, Sulawesi Tenggara.K

  • tahun lalu

    Hanya 5,6 Tahun untuk Bupati Bandung Barat

    BANDUNG (EKSPOSnews): Mantan Bupati Bandung Barat, Abubakar divonis 5,6 tahun penjara ditambah denda Rp200 juta setelah terbukti melakukan tindak pidana korupsi penggalangan dana ke sejumlah kepala di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99