Senin, 17 Jun 2019

Bendera Raksasa Berkibar di Raja Ampat

Kamis, 18 Agu 2016 13:44
BAGIKAN:
istimewa
Raja Ampat, Papua Barat.

SORONG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, bekerja sama dengan TNI dan masyarakat mengibarkan bendera merah putih raksasa, memecahkan rekor Muri dalam rangka peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Korem 171/PVT Sorong  disebutkan, pengibaran bendera merah putih terbesar di Indonesia tersebut bertempat di Pulau Painemo Raja Ampat pada Selasa 16 Agustus 2016.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian, Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, Kepala Basarnas Sorong Brigjend TNI Wahyu Nugroho, Danlantamal XVI Sorong yang diwakili Oleh Asintel Lantamal Kol Laut (P) I Dewa Wirana.

Kemudian Aster Kasdam Kol Inf Edwar Sitorus, Dandim 1704 Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, Danyonif 752/VYS Letkol Inf Daniel Edgar Syalom Lalawi, Dandenpom Letkol CPM Warjito, Danmarharlan Letkol Mar Abdul Azis, Bupati Raja Ampat Alfaris umlati, Wakil Bupati Imanuel Piter Urbinas, Danden Brimob Kompol Eko Sumaryanto, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Perempuan serta masyarakat Raja Ampat.

Pengibaran merah putih berukuran panjang 140 meter dan lebar 35 meter itu juga disaksikan langsung Oleh Ketua Tim Museum Rekor Indonesia (Muri) Ngadri.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Hinsa Siburian pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah suatu bentuk nyata wujud kebanggaan dan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia berharap momentum ini bukan sekadar seremonial, akan tetapi ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga anak cucu sebagai generasi penerus bangsa mampu meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan, ujar jenderal bintang dua itu.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Karena itu generasi mudah Papua harus mengisi kemerdekaan dengan kerja keras, semangat yang tinggi dan impian yang besar, sebesar bendera merah putih yang dikibarkan di Raja Ampat tersebut," ujar pangdam.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kunjungan Wisatawan ke Raja Ampat Turun

    WAISAI (EKSPOSnews): Kunjungan wisatawan di kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mengalami penurunan sekitar 30 persen yang diakibatkan tingginya harga tiket pesawat ke Papua.Kepala Dinas Pariw

  • 2 bulan lalu

    Bendera NU Jangan Digunak untuk Kampanye Politik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menegaskan bendera NU tidak boleh digunakan untuk berkampanye dalam politik praktis."NU, benderanya tidak boleh u

  • 2 tahun lalu

    Pinjam Bendera Pada Kasus Korupsi Bupati Batubara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi menduga ada praktik "pinjam bendera" dalam kasus tindak pidana suap terkait dengan pekerjaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Batubara Tahun An

  • 2 tahun lalu

    Puluhan Bendera Merah Putih Dikibarkan Diatas Perahu Nelayan

    TUBAN (EKSPOSnews): Menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Koramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito bersama Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad dan Kapolsek Kota Kompol M. Supar melak

  • 2 tahun lalu

    Warga Singkil Tangkap Buaya Raksasa

    SINGKIL (EKSPOSnews): Warga Ranto Gedang, Kabupaten Aceh Singkil, menangkap seekor buaya raksasa sepanjang 4,5 meter di bantaran sungai menggunakan kail khusus, karena sudah mengancam keselamatan nela

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99