Kamis, 27 Feb 2020

BNI Diminta Dukung Pariwisata Sulut

Sabtu, 23 Jul 2016 14:41
BAGIKAN:
Pariwisata (ilustrasi).
MANADO (EKSPOSnews): Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meminta PT BNI Wilayah Manado mendukung program pemerintah saat ini yakni sektor pariwisata yang sementara digenjot.

"Saat ini Provinsi Sulut sementara mendorong sektor pariwisata dengan mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya di Daerah Nyiur Melambai ini," kata Olly usai Acara Fun Day BNI Manado di Kawasan Megamas, Sabtu 23 Juli 2016.

Dia mengatakan karena sektor pariwisata akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Olly mengatakan apalagi sekarang ada begitu banyak wisman asal Tiongkok yang datang ke Sulut, dan harus dilayani dengan baik agar mereka bisa kembali lagi.

Olly menjelaskan ada begitu banyak pelaku usaha di sektor pariwisata yang belum mendapatkan sentuhan perbankan, sehingga diharapkan akan terus ditingkatkan lagi.

CEO BNI Wilayah Manado Afien Yuni Yahya mengatakan selama ini pihaknya sudah membiayai sektor pariwisata, namun harus diakui belum semuanya.

"Setiap tahun, kredit BNI di sektor pariwisata terus meningkat hal menandakan kami sangat peduli dengab sektor riil," kata Afien.

Dia mengatakan sektor pariwisata yang dibiayai oleh BNI yakni restoran, hotel, UMKM di lokasi wisata juga diberikan pinjaman.

"Bank meskipun memberikan pembiayaan, namun harus tetap hati-hati, karena dana yang disalurkan milik masyarakat," jelasnya.(ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    BNI Salurkan Sembako di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. menyalurkan bantuan sebanyak 150 paket sembako sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga kurang mampu di kawasan Darussalam dan sekitarnya

  • 11 bulan lalu

    Tabrakan Maut di Merangin, Karyawan BNI dan Mandiri Tewas

    JAMBI (EKSPOSnews): Jajaran Polres Merangin, Provinsi Jambi, masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan lalulintas maut antara mobil minibus jenis Avanza dengan sebuah truk, yang terj

  • 11 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut Gandeng BNI

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut dan BNI kerja sama untuk meningkatkan kepesertaan dengan mendaftarkan sekitar 8.700 agen bank itu sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan."BNI aka

  • 12 bulan lalu

    Mendorong Pertumbuhan Pariwisata Nasional

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung program BRI Online Travel Fair ke-22 yang diinisiasi oleh online travel agen terkemuka Traveloka dengan Bank BRI untuk mendorong pertu

  • tahun lalu

    Pelindo 1 dan Pemkot Tanjungpinang Kerja Sama Kelola Pariwisata

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan Launching Calendar of Event Pariwisata Ko

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99