Kamis, 22 Feb 2018

Aceh Miliki Banyak Objek Wisata

Oleh: marsot.
Kamis, 05 Okt 2017 04:34
BAGIKAN:
istimewa.
Ulee Lheu, Aceh.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan untuk pengembangan dan dan target kunjungan wisatawan, Aceh ditopang oleh sedikitnya 808 lokasi wisata yang menarik.

"Pemerintah terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana untuk semua kawasan wisata dalam upaya membuat nyaman para tamu yang berkunjung," kata Irwandi dalam pidato tertulis dibacakan Asisten II Setda Aceh, Syaiba Ibrahim di sela-sela membuka Rapat Kerja Nasional Himpunan Pramuwisata Indonesia, Rabu 4 Oktober 2017.

Ia menjelaskan ratusan objek wisata tersebut terdiri dari 426 diantaranya adalah kawasan wisata alam, 268 wisata budaya dan 114 jenis wisata minat khusus.

Menurut dia guna mendukung pengembangan sektor pariwisata di provinsi ujung paling barat Indonesia itu maka keberadaan pramuwisata juga sangat penting untuk diperkuat.

Pemerintah Aceh berharap agar pelaksanaan Rakernas HPI di Aceh ini mampu menjadi pemicu dalam memperkuat keberadaan pramuwisata di Bumi Serambi Mekah ini.

Pihaknya mengimbau agar daerah lain yang telah sukses dalam pengembangan pramuwisata berkenan untuk berbagi pengalaman dengan Aceh, sehingga upaya meningkatkan sektor wisata dapat terwujud di masa mendatang.

"Kami yakin, dengan berbagi pengalaman, maka kemampuan yang dimiliki dapat dikembangkan di daerah Aceh. Dengan dukungan itu, kami yakin, Aceh akan mampu tampil menjadi salah satu tujuan wisata utama di kawasan Indonesia bagian barat," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat HPI, Sang Putu Subaya mengapresiasi dukungan Pemerintah Aceh dalam mendukung aktivitas DPD HPI Aceh serta mendukung pelaksanaan Rakernas ke-17 HPI di Aceh.

"Kami yakin, dengan dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Aceh, maka cita-cita untuk memajukan pariwisata di Indonesia dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, khususnya di Aceh akan tercapai," katanya.

Ia menambahkan jika sektor wisata berkembang dengan baik, maka sektor usaha lain akan turut meningkat, sehingga aktivitas usaha masyarakat semakin menggeliat. Rakernas Himpunan Pramuwisata Indonesia diikuti oleh delegasi dari 21 provinsi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Tangkapan Ikan Tuna di Aceh Meningkat

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Hasil tangkapan ikan tuna di sekitar perairan Lhokseumawe, Provinsi Aceh, oleh nelayan meningkat hingga 100 persen dalam dua hari terakhir, karena cuacanya sangat mendukung.P

  • 4 hari lalu

    Muncul Titik Panas di Aceh

    KUTACANE (EKSPOSnews): Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan lima titik panas terpantau berada di wilayah Provinsi Aceh akhir pekan ini."Hingga malam ini, terpantau lima titi

  • 3 minggu lalu

    Kekeringan di Aceh Barat

    MEULABOH (EKSPOSnews): Tanaman padi berumur 30 hari di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Provinsi Aceh mengalami kekeringan karena sudah lebih dua pekan tidak diguyur hujan."Sudah lebih dua minggu hujan

  • 3 minggu lalu

    Ribuan Nelayan Aceh Barat Masih Peserta Asuransi

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 1.500 nelayan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dinyatakan masih sebagai peserta program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) sehingga tetap mendapatkan dana kla

  • 3 minggu lalu

    2 Warga Aceh Tewas Ditabrak

    LHOKSUKON (EKSPOSnews): Seorang pengendara dan penumpang sepeda motor meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di kawasan Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, se

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99