Minggu, 27 Mei 2018

400 Mobil Rental Dukung Sail Sabang

Oleh: Jallus
Minggu, 26 Nov 2017 16:44
BAGIKAN:
istimewa.
Mobil rental.
SABANG (EKSPOSnews): Sekitar 400 mobil rental siap melayani wisatawan saat perhelatan Sail Sabang dari 28 November sampai 5 Desember 2017 di pulau terluar ujung barat Indonesia.

Koordinator Pengelola Mobil Rental Sabang Wily menyampaikan pihaknya siap melayani wisatawan saat berlangsungnya even tahunan nasional ke-9 itu. Jumlah wisatawan yang berkunjung diperkirakan meningkat drastis saat pelaksanaan kegiatan itu.

"Sekitar 400-an mobil rental dan angkutan standby dan siap melayani wisatawan saat Sail Sabang," katanya di Sabang, Minggu 26 November 2017.

Lebih lanjut, katanya, semua mobil tersebut nantinya akan di pasang logo Sail Sabang agar memudahkan pelayanan kepada setiap pengguna jasa mobil rental itu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Sabang dan nanti semua mobil rental akan dipasang logo Sail Sabang," tegas dia.

Sail Sabang mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Desember 2017.

Lokasi puncak Sail Sabang difokuskan pada tiga titik, yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT-3 BPKS, Sabang Fair dan Tugu Kilometer Nol Indonesia.

Menteri Pariwisata Arif Yahya ketika meninjau kesiapan Sail Sabang pekan lalu memperkirakan sebanyak 20.000-an wisatawan domestik dan mancanegara akan hadir saat berlangsungnya even tersebut.

"Kami perkirakan 20.000 wisatan dan 3.000 di antaranya wisatawan mancanegara akan berkunjung ke sini saat Sail Sabang," kata Menpar di Sabang.

Menpar juga menyatakan Sail Sabang ke-9 merupakan even pariwisata terbesar yang pernah diselenggarakan di Tanah Air.

"Sail Sabang adalah even terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia," kata Arif.

"Bapak Presiden Jokowi menginginkan Sail Sabang ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sabang dan Indonesia secara umum," tambah dia.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Polisi Cokok Pelaku Penggelapan Mobil Rental

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Satreskrim Polresta Jambi menangkap seorang pria yang berprofesi sebagai sopir karena telah melakukan penggelapan satu unit mobil yang direntalnya untuk beberapa hari ke de

  • tahun lalu

    Sekeluarga di Pekanbaru Gelapkan Puluhan Mobil Rental

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktorat Kriminal Umum Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Riau mengamankan satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan anak yang terlibat dalam penggelapan 41 mobil rent

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99