Selasa, 26 Mei 2020

Wales Bantai Rusia

Selasa, 21 Jun 2016 04:52
BAGIKAN:
TOULOUSE (EKSPOSnews): Wales tampil sangat apik melawan Rusia dan mengklaim kemenangan dengan skor telak 3-0, Selasa 21 Juni 2016 dini hari WIB. Tiga gol The Dragons â€"julukan Walesâ€" dicetak oleh Aaron Ramsey, Neil Taylor, dan Gareth Bale. Kemenangan ini membuat pasukan Chris Coleman tersebut keluar sebagai juara Grup B Piala Eropa 2016.

Wales tampil percaya diri di menit-menit awal pertandingan. Akan tetapi, serangan-serangan yang dilancarkan mereka belum bisa membuahkan peluang apalagi gol.

Gol! Aaron Ramsey membawa Wales memimpin skor sejak menit 11. Usai menerima umpan manis Joe Allen, gelandang yang membela Arsenal tersebut langsung menerobos ke kotak penalti Rusia dan melepaskan finishing dingin untuk menaklukkan Igor Akinfeev.

Wales kian percaya diri menekan pertahanan Rusia setelah gol pertama tercipta. Permainan Gareth Bale dan kawan-kawan tambah meyakinkan dan sangat menguasai jalannya pertandingan.

Benar saja, tim arahan Chris Coleman ini kembali menggetarkan gawang Rusia pada menit 20 melalui Neil Taylor. Usai tendangannya ditepis Akinfeev, bola rebound langsung disambutnya untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Wales.

Wales hampir menambah keunggulan andai aksi Ramsey di dalam kotak penalti tidak digagalkan oleh bek Rusia, Igor Smolnikov. Skor 2-0 untuk keunggulan Wales menutup pertandingan babak pertama.

Wales masih jauh lebih dominan di awal interval kedua. Bale mendapatkan peluang untuk memperlebar keunggulan. Setelah melakukan solo run dan melewati satu pemain Rusia, dia melepaskan tendangan kaki kiri yang menuju tepat ke pelukan Akifeev.

Akhirnya Bale mencantumkan namanya di papan skor pada menit 67. Usai mendapatkan umpan dari Ramsey, pemain yang membela Real Madrid ini lantas melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Seisi stadion bergemuruh ketika pemain muda berbakat mereka, Joe Allen, ditarik keluar untuk digantikan oleh David Edwards. Sepanjang pertandingan, Allen menjadi salah satu otak permainan Wales di laga ini.

Bola sama sekali tidak mendekati gawang Wales! Ignashevich melakukan tendangan bebas yang sangat buruk dari jarak jauh sehingga membuat pelatih Leonid Slutsky tampak kecewa.

Rusia mengambil alih jalannya pertandingan di akhir babak kedua, dengan Dzyuba yang melakukan percobaan dari kotak penalti. Sayangnya, bola terbang di atas gawang Wales. Hingga wasit mengakhiri pertandingan, Wales tetap bisa menjaga skor dengan 3-0.

Susunan Pemain

Rusia: Akinfeev; Kombarov, Ignashevich, Berezutsky/Berezutsky, Smolnikov; Smolov/Samedov, Glushakov, Mamaev, Kokorin; Shirokov/Golovkin; Dzyuba.

Wales: Hennessey; Chester, Williams, Davies; Gunter, Allen/Edwards, Ledley/King, Taylor; Ramsey, Vokes, Bale/Church.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Mayora Ekspor Kopi ke Rusia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mendorong produsen makanan dan minuman Grup Mayora untuk membangun pabrik di Rusia, setelah berhasil mengirim produk kopinya seba

  • 2 tahun lalu

    Kalau Amerika Mundur dari Penjanjian Nuklir Rusia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Penarikan diri Washington dari Intermediate-Range Nuclear Forces (INF) Treaty akan menjadi pukulan keras bagi sistem global mengenai kestabilan strategis, kata seorang anggota Rus

  • 2 tahun lalu

    Amerika Serikat Akan Keluar dari Perjanjian Nuklir dengan Rusia

    NEVADA (EKSPOSnews): Presiden Donald Trump mengatakan pada Sabtu, Amerika Serikat akan keluar dari perjanjian nuklir masa Perang Dingin, langkah yang tampaknya akan membuat Rusia kesal.Perjanjian itu,

  • 2 tahun lalu

    Jet Tempur Rusia Dirudal Suriah

    MOSKOW (EKSPOSnews): Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, jatuhnya pesawat pengawas Il-20 milik Rusia merupakan hasil dari "rangkaian keadaan tragis dan acak".Putin mengatakan Rusia akan meningka

  • 2 tahun lalu

    Ketegangan Antara Pasukan Rusia dan Amerika di Suriah Memuncak

    MOSKOW (EKSPOSnews): Tentara Rusia pada Minggu menyatakan dua jet tempur F-15 Amerika Serikat menjatuhkan bom fosfor di Provinsi Deir al-Zor Suriah pada Sabtu, kata kantor berita TASS dan RIA, yang di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99