Jumat, 10 Apr 2020

Valencia Hajar Manchester United

Oleh: marsot
Kamis, 13 Des 2018 08:59
BAGIKAN:
reuters.
Valencia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Valencia berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 dalam laga pamungkas penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis pagi WIB.

Kemenangan Valencia disokong gol Carlos Soler yang terbantu gol bunuh diri bek United, Phil Jones, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Soler lebih dulu membuka keunggulan Valencia pada menit ke-17 saat ia menyambar bola upaya sapuan Marcos Rojo atas umpan silang yang dilepaskan Santi Mina.

Valencia terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan United, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum, antara lain berkat penyelamatan gemilang kiper Sergio Romero atas tandukan Soler dalam situasi sepak pojok pada menit ke-34.

Tuan rumah memasuki babak kedua dengan lebih percaya diri dan hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menggandakan keunggulan mereka.

Berawal dari umpan terobosan Dani Parejo, Michy Batshuayi berusaha mengejar bola namun Jones berhasil merebutnya.

Jones lantas berusaha memberikan umpan balik kepada Romero yang keluar meninggalkan gawangnya, namun sepakan umpannya terlalu keras dan malah membuat bola meluncur deras ke dalam gawang United, memberikan keunggulan 2-0 bagi Valencia.

Romero kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-63 atas tembakan Mina yang menggagalkan peluang Valencia memperbesar keunggulan.

United seolah baru mulai panas pada 20 menit terakhir pertandingan, namun tendangan jarak jauh Ander Pereira masih bisa digagalkan kiper Jaume Domenech dan upaya Jones membayar kesalahannya dengan menyundul sepak pojok masih melebar.

Tim tamu akhirnya mencetak gol pada menit ke-87 saat Rashford berhasil menanduk umpan silang kiriman Jesse Lingard.

Namun, tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu pertandingan hingga wasit meniup peluit tanda laga usai.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Valencia Hancurkan Barcelona

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mimpi Barcelona merengkuh Piala Raja tahun ini kandas di kaki  Valencia.Lewat pertandingan keras Valencia keluar sebagai juara Copa del Rey 2019 setelah menggasak Barcelona

  • 11 bulan lalu

    Semangat Juang Pemain Tottenham Hotspur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemain gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mengatakan bahwa mereka lebih mengandalkan keyakinan serta semangat juang dibanding taktik untuk bangkit dari ketinggalan ag

  • 11 bulan lalu

    Ketika Ajax Bermain Konyol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Inilah berbagai reaksi atas sukses klub Inggris Tottenham Hotspur membalikkan keadaan dari ketinggalan 0-2 menjadi kemenangan 3-2 di semifinal kedua Liga Champions atas tuan ruma

  • 11 bulan lalu

    Barcelona Bantai Liverpool

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lionel Messi menciptakan dua gol ketika Barcelona mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam 31 pertandingan kandang Liga Champions dengan menggasak Liverpool 3-0 pada leg perta

  • 11 bulan lalu

    Ajax Amsnterdam Tumbangkan Tottenham

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ajax Amsnterdam mampu mengalahkan Tottenham Hotspur  pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari dengan skor 1-

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99