Kamis, 21 Mar 2019

Tottenham Hotspur Gasak Cardiff

Oleh: Jallus
Minggu, 07 Okt 2018 04:56
BAGIKAN:
reuters.
Tottenham Hotspur.
JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Eric Dier, mencetak gol tunggal untuk mengantarkan timnya mengalahkan Cardiff City 1-0 dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu.

Kendati Cardiff harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58 ketika Joe Ralls diganjar kartu merah, Tottenham gagal memperbesar keunggulan mereka, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat tim besutan Mauricio Pochettino naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 18 poin, menggusur Chelsea (17), sedangkan Cardiff (2) terperosok ke dasar klasemen dan tak kunjung meraih kemenangan.

Laga baru berjalan delapan menit ketika Tottenham berhasil membuka keunggulan memanfaatkan situasi sepak pojok yang sempat disundul Davinson Sanchez namun terbentur beberapa kali sebelum jatuh di ruang tembak Dier yang berdiri cukup bebas.

Lewat sontekan mudah Dier mencetak gol perdananya di Liga Inggris musim ini demi membawa Tottenham unggul atas Cardiff.

Pada menit 16, kiper Neil Etheridge melakukan penyelamatan penting atas percobaan tembakan jarak dekat Sanchez.

Cardiff juga sempat berpeluang menyamakan kedudukan pada menit 24 saat Josh Murphy menyodorkan bola kepada David Junior Hoilett mengecoh kiper Hugo Lloris, namun Toby Arderweireld menyapu bola tepat di depan garis gawang.

Lantas pada menit 41 giliran Lloris yang tampil gemilang meninggalkan sarangnya demi menghalau percobaan tembakan Callum Peterson.

Usai turun minum, Tottenham membuka babak kedua dengan meyakinkan namun upaya penyelesaian Harry Kane atas umpan silang Danny Rose masih berhasil digagalkan Etheridge, lantas sambaran bola muntah oleh Lucas Moura disapu tepat di garis gawang oleh Sean Morrison.

Cardiff harus meneruskan pertandingan dengan 10 pemain ketika Ralls melakukan pelanggaran keras terhdap Lucas Moura pada menit 58 yang segera dibuahi kartu merah oleh wasit Mike Dean.

Pun demikian, justru Cardiff yang kembali menebarkan ancaman ke gawang Tottenham pada menit 64, saat bola tendangan bebas Victor Camarasa ditanduk Morrison dan hanya batal menjadi gol karena penyelamatan gemilang Lloris.

Di sisa waktu yang ada, Tottenham tak banyak menciptakan banyak peluang dan kendati tak memuaskan, Pochettino tentu dengan senang hati menerima tiga poin tambahan yang dikantongi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Everton Sungkurkan Chelsea

    JAKARTA (EKSPOSnews): Chelsea menelan kekalahan dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris dan tersungkur 0-2 dari tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.Gawang

  • 4 hari lalu

    Liverpool Hantam Fulham

    JAKARTA (EKSPOSnews): Liverpool untuk sementara mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris selepas memenangi laga pekan ke-31 pada Minggu (17/3).Hal itu tidak lepas dari ditundanya laga pekan ke-31 M

  • 4 hari lalu

    Sevilla Gasak Espanyol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder, menyarangkan tendangan penalti untuk memastikan timnya mengantongi tiga poin dan menang 1-0 atas tuan rumah Espanyol dalam laga pekan ke-28

  • 5 hari lalu

    West Ham United Hajar Huddersfield Town

    JAKARTA (EKSPOSnews):Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, bersuka cita atas keberhasilan penyerangnya, Javier Hernandez, yang mengemas dwigol penentu kemenangan 4-3 atas Huddersfield Town dalam

  • 5 hari lalu

    Leicester City Benamkan Burnley

    JAKARTA (EKSPOSnews): Leicester City sukses meraih kemenangan 2-1 di kandang Burnley dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu.Padahal, tim besutan Brendan Rodg

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99