Rabu, 18 Jul 2018

Swiss Hajar Serbia

Oleh: marsot
Sabtu, 23 Jun 2018 07:35
BAGIKAN:
reuters.
Tim Nasional Swiss.
KALININGRAD (EKSPOSnews): Sepakan keras Granit Xhaka dan gol penentu kemenangan di menit akhir yang dibukukan Xherdan Shaqiri membawa Swiss menang dramatis 2-1 atas Serbia pada pertandingan Grup E Piala Dunia pada Jumat (Sabtu dini hari WIB).

Serbia membuka keunggulan melalui sundulan Aleksandar Mitrovic pada menit kelima untuk menghadirkan kegembiraan bagi para penggemarnya di Stadion Kaliningrad.

Bagaimanapun, Xhaka membungkam kontingen Serbia pada menit ke-52, ketika ia melepaskan tembakan kaki kiri yang masuk ke gawang dari jarak 25 meter sebelum Shaqiri mengamankan kemenangan timnya pada fase akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Brazil, yang menang 2-0 atas Kosta Rika, memuncaki klasemen grup dengan empat poin, unggul selisih gol atas Swiss, sedangkan Serbia berada di urutan ketiga.

Brazil dan Serbia akan bertemu pada pertandingan terakhir mereka, sedangkan Swiss bertemu Kosta Rika, yang telah dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan pada dua pertandingan pertamanya.

"Kami memiliki perjalanan seperti naik rollercoaster. Mereka memimpin 1-0 dan kami menemukan keseimbangan kami pada babak kedua," kata pelatih Swiss Vladimir Petkovic kepada para pewarta.

Serbia mengawali pertandingan dengan bagus dan Mitrovic memaksa kiper Swiss Yan Sommer melakukan penyelamatan dini dengan sundulan jarak dekatnya.

Bagaimanapun, Sommer tidak berdaya pada menit kelima ketika Nemanja Matic memenangi duel dan menyodorkan bola kepada Dusan Tadic, yang umpan silangnya disambut dengan sundulan kepala oleh Mitrovic.

Dengan Mitrovic yang terbukti merepotkan pertahanan Swiss, Serbia mengancam lawan mereka dan membuang peluang lain ketika tendangan sudut melayang di mulut gawang dan Dusko Tadic gagal menyambarnya.

Swiss bangkit pada menit ketujuh babak kedua berkat sepakan keras Xhaka, setelah bola pantul tertuju ke jalur pergerakannya.

Shaqiri kemudian mengancam melalui tembakan melengkung dari sudut sulit yang membentur mistar gawang, dan ia kemudian menjadi penentu hasil pertandingan.

Swiss menyapu serangan Serbia dan umpan terobosan terkirim kepada sang penyerang, sebelum ia memasukkan bola ke sudut jauh gawang lawan.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kekuatan Mental Jadi Penentu Juara Piala Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Prancis mampu mengatasi kesalahan-kesalahan dan ketidaksempurnaan pada final Piala Dunia saat mereka mengalahkan Kroasia dengan kekuatan mental untuk mengangkat trofi untuk kedua

  • 2 hari lalu

    Hujan Gol, Prancis Juara Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya dengan menghancurkan mimpi Kroasia untuk meraih gelar perdananya dengan kemenangan 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu, pada

  • 2 hari lalu

    Kroasia Bangga Walaupun Juara Dua

    MOSKOW (EKSPOSnews): Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan para pemainnya semestinya bangga terhadap laju sensasional mereka di Piala Dunia dan penampilan mereka di final pada Minggu, meski kalah 2-

  • 2 hari lalu

    Penyusup Saat Final Piala Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Olga Kurachyova, anggota grup band Rusia yang anti-Kremlin, 'Pussy Riot', kini masih dalam tahanan polisi setelah bersama beberapa orang lainnya masuk ke lapangan saat p

  • 5 hari lalu

    Kisah Kroasia di Piala Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Kisah indah Kroasia menuju final Piala Dunia merupakan "keajaiban" sepak bola yang dibangun dengan dasar kerja sama dan kesatuan yang membuat mereka mampu menyingkirkan tim-tim de

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99