Kamis, 18 Apr 2019

Sevilla Imbangi Slavia Praha

Oleh: alex
Jumat, 08 Mar 2019 05:32
BAGIKAN:
twitter.
Sevilla.
JAKARTA (EKSPOSnews): Sevilla ditahan imbang tamunya Slavia Praha dengan skor 2-2 dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Jumat dini hari WIB.

Sevilla sebetulnya dua kali memiliki keunggulan di laga tersebut lewat gol Wissam Ben Yedder dan Munir El Haddadi, tapi Slavia sukses mengimbangi melalui Miroslav Stoch dan Alex Krai, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Sevilla wajib menang ketika melawat ke markas Slavia dalam laga kedua pada pekan depan, sementara sang wakil Ceko itu hanya butuh hasil imbang kurang dari 2-2 jika ingin lolos ke perempat final.

Laga baru berjalan 24 detik ketika Sevilla membuka keunggulan lewat gol Ben Yedder. Berawal dari kesalahan Ondrej Kudela yang kehilangan bola di areanya sendiri, Ever Banega melepaskan umpan terobosan yang berhasil dijangkau Ben Yedder untuk mencetak gol.

Namun tim tamu kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi Ibrahim Traore yang menyisir sisi kanan dan melepaskan umpan yang berhasil dimanfaatkan dengan tendangan oleh Stoch.

Bola sempat membentur kaki gelandang Marko Rog sebelum mengecoh kiper Tomas Vaclik dan melesak ke dalam gawang, membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-25.

Tiga menit berselang, Sevilla merestorasi keunggulan mereka lewat situasi sepak pojok yang dilepaskan Banega ke area tiang jauh di mana Munir berlari demi menyambut bola untuk menyarangkannya ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Sevilla hampir meperbesar keunggulan pada menit ke-36 saat Rog melepaskan tendangan keras mendatar yang sayangnya masih bisa dihalau kiper Ondrej Kolar dengan kakinya.

Slavia malah kembali menyamakan kedudukan tiga menit kemudian ketika memperoleh gol sarat keberuntungan dari Krai.

Krai berhasil melepaskan diri dari kawalan Maximillian Woeber saat umpan silang Stoch membentur pundaknya dan berhasil melambung ke dalam gawang menghindari upaya halauan Vaclik.

Nasib Sevilla kian buruk ketika Vaclik bertabrakan dengan tiang gawang dan terlihat memegangi rusuknya ketika diminta ditarik keluar digantikan Juan Soriano pada pengujung babak pertama.

Tujuh menit memasuki babak kedua Munir berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Slavia, namun golnya dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda pemain jebolan La Masia itu sudah berada dalam posisi offside ketika Simon Kjaer melepaskan umpan.

Sevilla terus melancarkan serangan namun peluang demi peluang yang mereka miliki tak kunjung membuahkan hasil, hingga tak sadar waktu habis dan peluit tanda laga usai ditiup wasit Ruddy Buquet. Skor akhir 2-2 harus diterima Sevilla.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Valencia Gasak Sevilla

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebuah eksekusi tendangan penalti yang dilakukan gelandang Valencia, Dani Parejo, mengantarkan timnya menjungkalkan tuan rumah Sevilla 1-0 dalam lawatan ke Stadion Ramon Sanchez-

  • 4 minggu lalu

    Sevilla Gasak Espanyol

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder, menyarangkan tendangan penalti untuk memastikan timnya mengantongi tiga poin dan menang 1-0 atas tuan rumah Espanyol dalam laga pekan ke-28

  • satu bulan lalu

    Arsenal Lumat Rennes

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pelatih Rennes, Julien Stephan, mengaku intensitas dan kecepatan yang diperlihatkan Arsenal dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa membuat timnya menderita dan kalah 0-3 d

  • satu bulan lalu

    Slavia Praha Singkirkan Sevilla

    JAKARTA (EKSPOSnews): Slavia Praha berhasil menyingkirkan tim tersukses di Liga Europa, Sevilla, usai menang 4-3 dalam laga kedua putaran 16 besar yang harus melewati babak tambahan waktu di Stadion E

  • satu bulan lalu

    Villarreal Hantam Zenit Sankt Petersburg

    JAKARTA (EKSPOSnews): Villarreal kembali memetik kemenangan atas Zenit Sankt Petersburg dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa dengan skor 2-1 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Ju

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99