Minggu, 19 Mei 2019

SPAL Sungkutkan AS Roma

Oleh: Jallus
Minggu, 17 Mar 2019 06:28
BAGIKAN:
reuters.
AS Roma.
JAKARTA (EKSPOSnews): AS Roma tersungkur di markas SPAL dan menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah dalam laga pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Italia, Minggu dini hari WIB.

Kendati sempat menyamakan kedudukan lewat titik putih yg dieksekusi Diego Perotti, Roma gagal bangkit setelah kembali tertinggal akibat gol penalti Andrea Petagna, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu membuat Roma yang berada di urutan kelima klasemen dengan koleksi 47 poin, membuang peluang untuk menyamai raihan poin peringkat keempat Inter Milan (50) yang baru bermain sehari berselang.

Sedangkan SPAL (26) memperbaiki posisinya untuk naik ke urutan ke-15, menggusur Udinese (25) yang baru bermain melawan Napoli (57) pada Senin (18/3) dini hari WIB.

Kendati tampil memiliki 51 persen penguasaan bola dan lebih agresif dalam menyerang, namun Roma tampil tumpul di lini depan dengan hanya empat kali menemui sasaran dalam 16 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

SPAL unggul lebih dulu pada menit ke-21 ketika Mohamed Fares berhasil menyundul bola umpan silang kiriman Thiago Conek demi memperdaya kiper Robin Olsen.

Kedudukan 1-0 bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum, dan delapan menit memasuki babak kedua Roma memperoleh tendangan penalti setelah Cionek melakukan pelanggaran keras terhadap Edin Dzeko di area terlarang.

Perotti yang menjadi algojo sukses menaklukkan kiper Emiliano Viviano dengan mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang demi menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Akan tetapi, enam menit berselang giliran Juan Jesus yang melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti Roma terhadap Petagna, yang disambut gestur wasit Gianluca Rocchi menunjuk titik putih lagi, di sisi lapangan yang berbeda tentunya.

Petagna yang menghadapi sendiri bola dengan tenang mengeksekusi penalti untuk membawa SPAL kembali memimpin 2-1 pada menit ke-59.

Sementara Roma bernafsu menyerang dan sepakan Dzeko masih bisa diselamatkan Viviano, SPAL justru kembali mengancam balik kendati sundulan sudut sempit Cionek dalam situasi sepak pojok masih membentur mistar gawang pada menit ke-79.

Pun demikian kedudukan 2-1 bagi kemenangan SPAL tetap terpampang di papan skor Paolo Mazza ketika peluit tanda laga akhir berbunyi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Atalanta Gasak Udinese

    JAKARTA (EKSPOSnews): Atalanta masuk ke zona untuk lolos Liga Champions musim depan ketika penalti Marten De Roon dan gol Mario Pasalic yang terjadi pada akhir pertandingan membawa kemenangan 2-0 atas

  • satu bulan lalu

    Aspal Karet Bisa Serap Produksi Petani

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Penggunaan karet pada campuran aspal sepanjang 465 kilometer di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyerap 8,49 ton karet alam produksi perkebunan rakyat pada 2019.Bupati Musi

  • satu bulan lalu

    Genoa Tahan Napoli

    JAKARTA (EKSPOSnews): Napoli gagal menundukkan Genoa karena hanya imbang 1-1 dalam laga pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Senin dini hari WIB.Padahal Genoa tampil dengan 10

  • satu bulan lalu

    Juventus Hantam AC Milan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juventus membuka peluang memastikan gelar juara Liga Italia pada akhir pekan ini setelah mereka memenangi laga pekan ke-31, Minggu dini hari WIB.Si Nyonya Tua yang menjamu AC Mil

  • satu bulan lalu

    AS Roma Hempaskan Sampdoria

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gelandang sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi, mencetak gol tunggal untuk mengantarkan timnya menang 1-0 di kandang Sampdoria dalam laga pekan ke-31 Liga Italia di Stadion

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99