Rabu, 27 Mei 2020

Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions

Kamis, 05 Mei 2016 09:19
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos mengatakan timnya layak masuk ke final Liga Champions Eropa setelah mengalahkan Manchester City 1-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Kamis 5 Mei 2016 dini hari WIB.

Real Madrid menang setelah tendangan Gareth Bale diblok tidak sempurna oleh pemain City Fernando Francisco Reges sehingga masuk ke gawang sendiri pada menit ke-20.

"Perlu upaya besar untuk mencapai final Liga Champions. Kami pantas mendapatkannya," ungkapnya usai pertandingan seperti dilansir laman UEFA (www.uefa.com).

Pemain belakang itu membeberkan salah satu kunci sukses timnya mengalahkan City, yaitu bermain padu dan konsisten meredam tekanan lawan.

"Kami pantas mendapatkan ini, begitu juga fans. Malam ini mereka layaknya pemain ekstra. Setelah musim yang sulit, kami kini menikmati final Liga Champions," kata Ramos.

Dia pun berjanji memberi permainan terbaik saat menghadapi Atletico Madrid di babak final pada 28 Mei mendatang.

Ramos adalah pemain kunci saat Madrid menang 4-1 lewat perpanjangan waktu atas Atletico di final Liga Champions 2 tahun lalu.

Saat itu Atletico telah unggul 1-0 hingga pertandingan memasuki injury time babak kedua. Namun, Ramos membuat gol pada waktu tambahan pengganti cedera itu sehingga skor 1-1. Akhirnya Madrid melesakkan tiga gol lagi pada perpanjangan waktu 2 x 15 menit sehingga mengatasi Atletico 4-1.

Sementara itu ujung tombak Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo menyatakan timnya mengendalikan pertandingan itu sehingga akhirnya menang.

"Kami mengendalikan seluruh permainan dan kami bahagia masuk final. Itu laga yang berat, dan saya pikir kami bermain lebih baik dari pada Manchester City," katanya sebagaimana ditulis Sports Mole.

Dari sisi berseberangan, kekecewaan muncul. Penjaga gawang City Joe Hart kepada BT Sports mengungkapkan kekecewaannya dengan menyebutkan bahwa City sebenarnya dapat dengan mudah masuk final. “Tapi, mereka (Real Madrid) mengendalikan pertandingan dengan baik."

Pelatih City Manuel Pellegrini juga mengungkapkan kekecewaannya dan menyebut kedua tim tak menciptakan banyak peluang.

"Kedua tim (Madrid dan City) tidak berbeda. Kami tidak memiliki masalah dalam bertahan. Kami bermasalah dalam menciptakan peluang, sama seperti Madrid," ujarnya seperti ditulis BBC.(bisnis.com)

  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Mikel Arteta Jadi Staf Guardiola

    LONDON (EKSPOSnews): Mantan gelandang Arsenal Mikel Arteta bergabung dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola menjadi staf pelatih, demikian dikatakan klub liga Inggris itu pada Minggu.Pemain asal

  • 4 tahun lalu

    Real Madrid Hajar Real Sociedad

    MADRID (EKSPOSnews): Gareth Bale kembali menjadi penyelamat Real Madrid melalui tandukannya yang membawa mereka menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad pada Sabtu 30 APril 2016 untuk menjaga peluang

  • 4 tahun lalu

    Manchester City Imbangi Real Madrdid

    MANCHESTER (EKSPOSnews): Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyatakan timnya sangat bangga dengan kinerja timnya ketika melawan Real Madrid, Rabu dini hari tadi WIB.Klub peringkat tiga klasemen

  • 4 tahun lalu

    Real Madrid Libas Rayo Vallecano

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gareth Bale mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang absen karena cedera. Bale, pemain asal Wales, mencetak dua gol untuk mengantarkan Real Madrid menang dengan skor tipis

  • 4 tahun lalu

    Bayern Munich Bungkam Benfica

    MUNICH (EKSPOSnews): Bayern Munich melakoni laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2015-2016 dengan menghadapi Benfica di Allianz Arena, Rabu  6 April 2016 dini hari WIB. Tampi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99