Jumat, 18 Agu 2017

Real Madrid Bungkam Iblis Merah

Oleh: Marsot
Rabu, 09 Agu 2017 05:38
BAGIKAN:
tumbir.com
Real Madrid.
SKOPJE (EKSPOSnews): Real Madrid mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 untuk mengangkat Piala Super Eropa untuk keempat kalinya, ketika mereka menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi ini sejak AC Milan pada 1990.

Gelandang Brazil Casemiro mencetak gol pembukaan melalui sepakan kaki kiri pada pertengahan babak pertama, sedangkan gelandang Spanyol Isco menggandakan keunggulan Real melalui penyelesaiannya pada menit ke-52 di National Arena di Skopje, Macedonia.

Penyerang baru United Romelu Lukaku membukukan gol kompetitif pertamanya bagi klub untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60 melalui penyelesaian sederhana pada bola pantul, pada ajang tahunan antara juara Liga Champions melawan juara Liga Europa.

Hal itu memicu sedikit tekanan dari pasukan Jose Mourinho dan mereka semestinya dapat menyamakan kedudukan ketika Marcus Rashford bergerak cepat namun peluangnya digagalkan oleh penyelamatan Keylor Navas, memastikan Real memenangi trofi internasional kelimanya di bawah arahan Zinedine Zidane.

Pernyataan Mourinho sebelum pertandingan bahwa Real memiliki lebih banyak kualitas dibanding timnya terkonfirmasi ketika sang juara Liga Champions memonopoli penguasaan bola dan nyaris unggul ketika Gareth Bale melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar gawang.

Gelandang bertahan Casemiro kemudian menanduk bola yang mengenai mistar gawang sebelum menyambar umpan silang Dani Carvajal dengan sepakan setengah voli, untuk menambahi golnya di final Liga Champions saat menang dari Juventus.

Juara Liga Europa United jarang merepotkan Navas pada babak pertama, pemain termahal mereka Paul Pogba menyia-nyiakan satu-satunya peluang dengan tembakan yang dapat dengan mudah diblok ketika Henrik Mkhitaryan tidak terkawal dan meminta bola.

Real meneruskan dominasinya setelah turun minum ketika United kesulitan untuk menekan lawannya pada suhu panas dan lembab, yang membuat kedua tim mendapat waktu untuk "water break" pada masing-masing babak.

Penyelamatan bagus kiper United David de Gea mencegah Toni Kroos mencetak gol beberapa saat setelah babak kedua dimulai, sedangkan pemain bertahan mereka Chris Smalling mampu memblok sepakan Marcelo dan membuat bola meninggalkan lapangan.

Bagaimanapun, Real tidak mengendurkan tekanan, dan Isco memperbesar keunggulan mereka melalui penyelesaian untuk menaklukkan rekannya di timnas Spanyol De Gea setelah merangsek ke area penalti dan bertukar operan dengan Bale.

Dominasi Real terus berlanjut sampai akhir ketika United berupaya keras mengimbanginya, namun hanya ada sedikit pertanyaan mengenai kualitas sang raksasa Eropa ketika kapten Sergio Ramos mengangkat trofi di Skopje.

Sumber: antara/reuters.

  Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    BTN Berikan Kesempatan untuk Pengembang Pemula

    GORONTALO (EKSPOSnews): PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. memberikan kesempatan kepada masyarakat Gorontalo yang ingin menjadi developer atau pengembang perumahan pemula, untuk penyediaan rumah tingg

  • 23 jam lalu

    Real Madrid Hancurkan Barcelona

    MADRID (EKSPOSnews): Real Madrid memenangi Piala Super Spanyol untuk kesepuluh kalinya dengan kemenangan 2-0 atas seteru abadinya Barcelona di Santiago Bernabeu pada Rabu, untuk melengkapi kemenangan

  • 2 hari lalu

    RUSD Sultan Iskandar Muda Diresmikan

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya menjadi RUSD Sultan Iskandar Muda (SIM) guna meningkatkan pembangunan keseha

  • 4 hari lalu

    Danrem Pantai Timur Berganti

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri memimpin acara serah terima jabatan Danrem 022 Pantai Timur di lapangan sepakbola Korem 022 Pantai Timur, Jalan Asahan, Kabupa

  • 4 hari lalu

    Pertamina Gelar Pasar Murah

    BOYOLALI (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) menggelar pasar murah di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia."Tepatnya kam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak