Selasa, 26 Mei 2020

Prancis Bungkam Islandia

Senin, 04 Jul 2016 06:10
BAGIKAN:
PARIS (EKSPOSnews): Tuan rumah Prancis melaju ke babak semifinal Piala Eropa (Euro) 2016 untuk melawan juara dunia Jerman setelah dalam 8 besar menghantam debutan Islandia dengan skor telak 5-2.

Di hadapan Prancis, Islandia seperti kehilangan semua kehebatannya yang sukses menekuk Inggris dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar. Les Bleus, julukan Prancis, mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, baru 12 menit pertandingan pada Senin dini hari WIB 4 Juli 2016 di Stade de France di Saint-Denis di wilayah utara Kota Paris berjalan, Olivier Giroud sukses mengonversi umpan silang Blaise Matuidi dari sisi kanan pertahanan Islandia. Bola meluncur masuk di sela kaki kiper Hannes Halldorsson, skor pun berubah menjadi 1-0.

Hanya 8 menit kemudian, giliran Paul Pogba mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 setelah menyambar umpan sepak pojok Antoine Griezmann. Sundulan kepalanya mengarah ke sisi jaring kanan bagian dalam dan terlalu sulit dihalau bek Islandia.

Unggul dua gol tak membuat Prancis asuhan pelatih Didier Deschamps mengendurkan tekanan. Menjelang turun minum, dua gol lagi tercipta.

Pada menit ke-42 Dimitri Payet lepas dari penjagaan pemain belakang Islandia. Dia sempat sejenak mengontrol bola dari Griezmann dan dengan cermat melepas bola yang tak terlalu keras dari sedikit di luar kotak penalti menusuk pojok kiri bawah gawang Islandia, tidak terjangkau kiper Halldorsson, skor 3-0.

Hanya 3 menit berikutnya, setelah memasok dua assist, giliran Griezmann sendiri yang menuntaskan satu serangan cepat yang bermula dari penjaga gawang Hugo Lloris.

Bola dari sang kiper jatuh ke Giroud yang segera emberi umpan terobosan kepada Griezmann yang menuntaskannya dengan cukup perlahan mengangkat bola melewati kepala Halldorsson yang terjatuh sambil mencoba menutup ruiang tembak Griezmann. Skor 4-0 saat jeda.

Memasuki 45 menit babak kedua, Prancis memulainya dengan lambat dan terkesan dihinggapi rasa puas. Alhasil, Islandia sempat memperkecil menjadi 4-1 lewat sontekan jarak pendek ke tiang kiri dekat oleh Kolbeinn Sigthorsson pada menit ke-56 dengan memaksimalkan assit mendatar Gylfi Thor Sigurdhsson.

Namun, 3 menit kemudian Prancis berhasil menambah gol satu lagi, kembali melalui Giroud yang menyambar dengan kepala tendangan bebas Payet. Giroud bergerak lebih cepat dari bek Verrir Ingi Ingason dan kiper Halldorsson. Skor 5-1.

Setelah itu, Islandia mendapat dua peluang untuk menambah gol. Sundulan kepala Ingason dari jarak dekat dapat ditepis secara luar biasa oleh kiper Prancis Lloris pada menit ke-61. Lalu pada menit 63, bek Prancis Patrice Evra handsball di kotak penalti, tapi wasit Bjorn Kuipers dari Belanda mengabaikannya.

Islandia akhirnya mendapatkan gol hiburan untuk kedua kalinya pada menit 84 melalui sundulan kepala Birkir Bjarnason dengan menyambar umpan lambung Ari Skulason. Skor 5-2 untuk Prancis bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Prancis akan menghadapi Jerman dalam semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (8/7/2016) mulai pk. 02:00 WIB. Semifinal lainnya antara Wales dan Portugal digelar persis 24 jam sebelumnya.(bisnis.com)

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Bermain Gamelan di Prancis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Siswa sekolah di Collège Jacques Prévert, Châteauneuf mengelar pertunjukan gamelan Jawa dan angklung yang dikemas dalam musik kontemporer dan digabungkan dengan penjelasan luk

  • 12 bulan lalu

    Vonis Mati untuk Warga Prancis

    MATARAM (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, mejatuhkan vonis hukuman mati kepada Warga Negara Perancis, Dorfin Felix (35), karena terbukti menyelundupkan 2,98 kilogram narkob

  • 12 bulan lalu

    Pesawat Tempur Prancis Tinggalkan Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dua pesawat tempur Prancis jenis Rafale yang sebelumnya mendarat di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM), Blangbintang, Aceh Besar, karena kapal induk yang menjadi

  • tahun lalu

    PSG Dipastikan Juara Liga Prancis

    JAKARTA (MM): Paris Saint- Germain mengunci gelar juara Liga Prancis meski belum memainkan laga pekan ke-33, lantaran pesaing terdekatnya, Lille, gagal memetik kemenangan saat melawat ke markas Toulou

  • tahun lalu

    Nantes Hantam Lyonnais

    JAKARTA (EKSPOSnews): Impian Lyonnais masuk zona Liga Champions terpukul oleh kekalahan 1-2 melawan Nantes dalam pertandingan Ligue 1, Sabtu dini hari.Lyon yang menempati peringkat ketiga atau jatah t

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99